Home > Berita Bola > Bola Internasional > Enam Jagoan Liga Inggris Mundur Dari European Super League

Enam Jagoan Liga Inggris Mundur Dari European Super League

Jakarta – Setelah menimbulkan polemik dalam dua hari belakangan ini, enam klub papan atas Liga Inggris akhirnya memutuskan menarik diri dari European Super League.

Keenam klub elit Liga Inggris tersebut yakni Arsenal, Liverpool, Manchester United, Manchester City, Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Chelsea dan Manchester City yang lolos ke semifinal Liga Champions musim ini lebih dulu menyatakan mundu dari European Super League.

Baca juga : Dukung ESL, Real Madrid-Chelsea-Manchester City Terancam Didepak Dari Liga Champions

Keputusan kedua klub ini kemudian diikuti oleh empat klub lainnya, Liverpool, Arsenal, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

“Manchester City mengonfirmasi akan mundur secara formal dari European Super League,” demikian bunyi pernyataan resmi Manchester City melalui lamar resmi klub.

Manchester United kemudian membuat pengumuman serupa melalui akun media sosialnya.

“Kami takkan ikut European Super League,” demikian cuitan Manchester United.

Sementara itu, Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur juga mengambil langkah yang sama.

“Setelah mendengar pendapat Anda dan komunitas sepak bola secara keseluruhan, kami mundur dari European Super League,” tulis Arsenal dalam pernyataan resminya.

“Arsenal membuat kesalahan dan kami meminta maaf,” lanjutnya.

Dengan mundurnya The Big Six Liga Inggris, maka partisipan European Super League tinggal menyisakan 6 klub lagi, yakni Inter Milan, AC Milan, dan Juventus dari Liga Italia, serta Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid dari Liga Spanyol.

Keputusan mundur 6 klub papan atas Liga Inggris ini diambil hanya berselang kurang lebih 48 jam setelah pernyataan resmi mereka untuk mengadakan turnamen European Super League.

x

Check Also

Inilah Starting XI Dari Pemain Bebas Transfer Musim Depan

Kompetisi 2020-2021 akan segera berakhir. Selain persaingan gelar, spekulasi tentang masa depan pemain juga menjadi ...