Home > Berita Liga Eropa > Emirates Stadium Saksi Keajaiban Tomas Holes

Emirates Stadium Saksi Keajaiban Tomas Holes

Tomas Holes kini sudah menjadi bek tengah dadakan pada saat jumpa Arsenal akibat Slavia Praha yang kini sedang krisis pemain.

Ia kemudian justru sudah membuat sebuah keajaiban dengan tampil apik serta mencetak gol.

Slavia Praha yang sudah berhasil menahan imbang Arsenal 1-1 di Emirates Stadium pada leg pertama babak perempatfinal Liga Europa, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB.

Nicolas Pepe juga sudah membuka keunggulan The Gunners pada menit ke-86.

Namun, kemenangan dari tuan rumah kemudian akhirnya buyar pada masa injury time. Holes mencetak gol untuk bisa menyelamatkan juara Republik Ceko ini dari kekalahan.

Gol tersebut juga sudah melengkapi performa menawan dari Holes di jantung pertahanan Slavia pada laga ini.

Dikutip dari WhoScored, Holes juga sudah mampu meredam serangan dari Arsenal dengan berhasil  mencatatkan dua tekel sukses, dua sapuan, dan satu intersep.

Uniknya, Ini adalah kali pertama pemain 28 tahun tersebut bermain sebagai sosok bek tengah. Holes biasanya juga sudah bermain sebagai gelandang atau bek sayap dari tim berjuluk Sesivani ini.

Pelatih Slavia Jindrich Trpisovsky juga sudah terpaksa menyulap Holes menjadi bek tengah karena timnya kini sedang mengalami krisis pada posisi tersebut. Ini terjadi setelah Ondrej Kudela serta Simon Deli tak fit.

Usai, laga ,Trpisovsky begitu senang perjudiannya kepada Holes berakhir dengan manis. Ia mengatakan Holes . . . Gabung . . . sudah tampil tanpa cela dalam laga ini.

“Pada usia 28 tahun, Tomas Holes bermain sebagai bek tengah untuk pertama kalinya dalam hidupnya dan bermain melawan Arsenal,” ujar Trpisovsky dikutip dari akun Twitter Slavia.

“Saya tidak dapat mengingat keputusan buruk atau kesalahan darinya. Ia juga hebat dalam membangun serangan.”

Keajaiban Holes di laga ini memang seperti memang sudah ditakdirkan. Gol Holes ke gawang Bernd Leno juga merupakan gol pertama pemilik tujuh caps bersama timnas Republik Ceko ini di ajang kompetisi Eropa.

“Itu adalah tendangan sudut terakhir kami. Saya berkata pada diri sendiri ‘ayo maju dan cetak gol’,” ungkap Holes soal proses golnya.

“Seseorang mengenai bola di depan gawang dan saya melompat untuk meraihnya. Dan itu berhasil,” katanya menambahkan.

Gol tandang dari Holes ke gawang Arsenal tersebut juga sudah benar-benar berharga untuk Slavia. Slavia kini hanya butuh hasil imbang 0-0 pada leg kedua di markas mereka untuk melaju ke semifinal.

x

Check Also

Villarreal Lebih Fokus Ke Manchester United Daripada Real Madrid

Unai Emery, sang manajer Villarreal, memberitahukan prioritas timnya di penghujung musim 2020/21. Ia menyebut bahwa timnya ...