Home > Berita Liga Spanyol > El Clasico Ditunggu Seantero Dunia

El Clasico Ditunggu Seantero Dunia

El Clasico, pertandingan yang paling banyak ditunggu di seantero dunia, akan tersaji pada Minggu, 11 April 2021 pukul 02:00 WIB. Real Madrid vs FC Barcelona, kedua tim untuk pertama kali akan saling berhadapan di Stadion Alfredo di Stefano.

Real Madrid sebagai tuan rumah akan menjamu FC Barcelona dalam pertandingan yang menentukan persaingan gelar juara LaLiga Santander musim 2020/21.

Pertandingan ini akan digelar di Stadion Alfredo di Stefano untuk pertama kalinya, kedua tim saling terpaut tipis dengan Atletico Madrid yang menempati puncak klasemen. Jarak Barca satu poin, sedangkan Madrid tiga poin.

Dengan sembilan pertandingan tersisa, pertandingan Minggu dini hari nanti menjanjikan momen-momen krusial yang sangat berpengaruh terhadap peluang kedua tim untuk menduduki puncak klasemen.

El Clasico merupakan rivalitas terpanjang dan terseru di dunia sepak bola, dan beberapa aktivasi dari LaLiga menyorot tingginya antusiasme dan intensitas pertandingan ini.

LaLiga juga telah menyiapkan berbagai pengalaman digital serta penyiaran yang belum pernah ada sebelumnya. Beberapa hari sebelum menjelang laga, LaLiga mengadakan beberapa aktivasi internasional yang bertajuk “El Clasico Menguasai Dunia”.

Salah satu bagian kampanye El Clasico Menguasai Dunia, penggemar nonton bareng Real Madrid vs Barcelona di Gunung Bromo.

LaLiga sendiri juga menyediakan lounge di berbagai negara, agar para penggemar dapat menyaksikan pertandingan ini.

Para penggemar di Indonesia dapat menonton pertandingan ini dengan penggemar lainnya di instalasi lounge LaLiga yang diadakan di Gunung Bromo. Ada juga lounge LaLiga yang dapat ditemui di Kenya, Uzbekistan, dan Jerman.

Untuk cakupan global, LaLiga telah memasang 17 bendera El Clasico di lokasi-lokasi unik untuk mengejutkan para pencinta sepak bola. Seperti terpasang di Mesir, Israel, Maroko, Angola, Mauritius, Nikaragua, Indonesia, Brasil, Bolivia, Turki, Malaysia, Ekuador, Jepang, Thailand, Denmark, Amerika Serikat, dan Kanada.

Di Indonesia, bendera El Clasico berlokasi di Umbul Ponggok, Jawa Tengah.

Salah satu bagian kampanye El Clasico Menguasai Dunia, bendera Real Madrid vs Barcelona di Umbul Ponggok.

x

Check Also

Atletico Naik Kembali Ke Puncak Klasemen LaLiga

Atletico Madrid hanya bisa bermain imbang saat melawan Real Betis pada pertandingan Liga Spanyol. Atletico ...