Home > Timnas Indonesia > Egy Maulana Vikri Baru Gabung Timnas Pada 5 Mei

Egy Maulana Vikri Baru Gabung Timnas Pada 5 Mei

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memanggil 34 nama pemain untuk bergabung di pemusatan latihan (TC) Timnas, di Jakarta, pada 1 Mei mendatang.

Di antara 34 nama pemain yang dipanggil tersebut ada beberapa nama pemain yang saat ini bergabung bersama klub di luar negeri, termasuk Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu.

Menurut keterangan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, Egy baru akan bergabung bersama TC Timnas Indonesia di Jakarta pada 5 Mei mendatang.

“Untuk yang Gabung ke Timnas Indonesia macam-macam. Jadi Egy itu tanggal 5 (Mei) kalau Abi (Syahrian Abimanyu) tanggal 15 (Mei), macam-macam, saya tidak begitu hafal,” ungkap Indra.

Selain Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu, pemain lainnya yang akan bergabung dari luar negeri yakni Elkan Baggott, Yanto Basna, dan Ryuji Utomo.

“Memang selain Egy ada beberapa nama lainnya. Yang lainnya Abimanyu langsung ke Dubai, Yanto Basna sudah di sini terus Ryuji juga sudah di sini, Elkan Baggott langsung ke Dubai,” jelas Indra Sjafri.

Lebih jauh Indra mengungkapkan, pemain yang bermain di Eropa lebih cepat bergabung dari mereka yang bermain di Asia karena kompetisi sepak bola di . . . Gabung . . . Eropa lebih dahulu selesai dibandingkan Asia.

“Yang dari luar negeri gak semuanya datang ke Jakarta, kan masih ada pertandingan mereka. Saya hanya bicara tadi Egy bisa ke sini tgl 5 Mei,” ucap Indra Sjafri.

“Karena di Eropa itu kompetisi lebih cepat selesai anak-anak juga lebih cepat bisa bergabung. Tanggal 31 Mei itu periode FIFA Matchday, jadi kompetisi sudah selesai, mereka akan cepat datang,” jelasnya.

TC ini digelar sebagai persiapan Timnas Indonesia menjelang lanjutan laga babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Uni Emirat Arab (UEA).

Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan lagi meski tim Merah Putih sudah dipastikan tidak lolos.

Timnas Indonesia masih akan bertarung melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan Uni Emirat Arab (11 Juni).

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...