Home > Berita Bola > Dunia Olahraga Amerika Diguncang Bocoran Kontrak Gila Lionel Messi

Dunia Olahraga Amerika Diguncang Bocoran Kontrak Gila Lionel Messi

Lionel Messi memang top tidak ada duanya, hal kemampuan sepak bola maupun popularitas. Berkat kontrak bernilai gila oleh raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, ia bisa gegerkan dunia olahraga Amerika Serikat.

Fakta sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa memang tak bisa lepas dari sosok pemain asal Argentina ini. Bagaimana tidak? Setidaknya dia sudah habiskan dua dekade lebih dengan klub junjungannya, bahkan sejak menuntut ilmu di La Masia.

Sudah habiskan 21 tahun bukan berarti ia hanya nikmati gaji buta, pasalnya tercatat ada 33 trofi juara berbeda yang ia persembahkan bagi klub hingga kini. Tak heran, El Barca begitu memanjakannya dengan tawaran yang begitu luar biasa. Bahkan ketika salah satu klub elit LaLiga Spanyol itu mengalami sial ketika alami nirgelar musim lalu kemudian berlanjut dengan masalah finansial hutang 1,3 miliar euro (Rp22 triliun), kesan pertahankan Lionel Messi seolah-olah menjadi harga mati.

Apalagi Joan Laporta selaku presiden Barcelona diharapkan bisa membuat hati sang kapten untuk tetap teguh dan terus bersumpah setia. Tawarkan gaji fantastis disaat ekonomi memperihatinkan tentu saja bisa berujung pailit. Akan tetapi, hal ini nampak tak jadi masalah agar La Pulga tetap bertahan di Camp Nou. Lewat laporan El Mundo, terkuak jika honor pemain berusia 33 tahun itu mencapai 673 juta dollar AS (Rp9,25 triliun) dalam kontrak empat tahun terakhir.

Angka yang tergolong besar itu pun layak membuat Lionel Messi sebagai salah satu atlet dengan bayaran termahal di dunia. Siapa sangka, gajinya di Barcelona lebih besar berkali-kali lipat dengan atlet-atlet ternama di Negara Paman Sam.

Melansir laman Sportbible, laporan media Title Max . . . Gabung . . . menyebutkan jika sang kapten meraih posisi nomor wahid sebagai pemegang kontrak termahal di dunia. Ia pun mengalahkan hampir seluruh atlet di Amerika Serikat dari bidang olahraga berbeda.

Sebut saja bayaran dalam satu laga Barcelona membuat Messi diganjar 3,7 juta dollar (Rp53 miliar). Sangat jauh dari honor yang diterima oleh quarterback Kansas City dalam olahraga American Football, Patrick Mahomes senilai 2,6 juta dollar (Rp37 miliar). Hebatnya lagi, angka besar ini sukses mengalahkan sekaliber pebasket-pebasket ternama NBA. Sebut saja Giannis Antetokoumpo, Lebron James, Stephen Curry, Klay Thompson, hingga Kevin Durant.

Tak cuma membuat olahraga paling populer di AS seperti basket dan American Football terbelalak, ganjaran gaji yang diterima pemain andalan La Albiceleste itu juga mengugguli baseball. Sebut saja atlet Mike Trout dan Stephen Strasburg. Usai mengalahkan pendapatan para atlet di Amerika, Lionel Messi kini harus menerima kenyataan pahit gajinya tak setinggi dulu lagi di Barcelona. Laporta kabarnya ingin membuat sang bintang bertahan dengan syarat pangkas gaji di klub LaLiga Spanyol itu.

Daftar 25 kontrak termahal atlet dunia, Lionel Messi langkahi semua atlet ternama di Amerika Serikat! sumber: Sportbible dan Title Max

x

Check Also

Baim Wong

Baim Wong Buka Peluang Danai Liga 2 2021

Jakarta – Baim Wong mengunjungi Kantor PT Liga Indonesia Baru, Jumat (21/5/2021). Sang artis membuka ...