Home > Berita Liga Champions > Dukung ESL, Real Madrid-Chelsea-Manchester City Terancam Didepak Dari Liga Champions

Dukung ESL, Real Madrid-Chelsea-Manchester City Terancam Didepak Dari Liga Champions

Jakarta – Tiga semifinalis Liga Champions 2020/21, terancam terdepak dari kompetisi paling bergengsi klub-klub Eropa ini karena menjadi bagian dari 12 klub penggagas turnamen European Super League atau Liga Super Eropa.

Seperti diketahui, 12 klub elit Eropa menggagas diselenggarakannya kompetisi Liga Super Eropa, lepas dari Liga Champions yang telah ada.

12 klub tersebut yakni Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Juventus, AC Milan, Inter Milan, Manchester United, Chelsea, Manchester City, Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Tentu saja gagasan tersebut mendapatkan kecaman dari FIFA dan UEFA selaku federasi sepak bola Eropa.

Bahkan Komite Eksekutif UEFA yang juga menjabat Ketua PSSI-nya Denmark, Jesper Moller, meminta agar Real Madrid, Manchester City, dan Chelsea yang menjadi bagian 12 klub ‘Founding’ European Super League untuk dicoret dari Liga Champions 2020/21.

“Para klub (Real Madrid, Manchester City, dan Chelsea) harus pergi. Saya mengharapkan hal itu pada Jumat (23/4/21 waktu setempat),” tegas Jesper Moller.

Seperti diketahui, Real Madrid, Manchester City, dan Chelsea merupakan tiga dari empat semifinalis Liga Champions musim ini.

Bila ketiganya dicoret dari kompetisi Liga Champions musim ini maka Paris Saint-Germain (PSG) yang tidak termasuk di dalam 12 klub penggagas European Super League, otomatis akan menjadi juara Liga Champions musim 2020/21.

Namun hingga saat ini belum ada keputusan resmi terkait nasib dari tiga semifinalis Liga Champions 2020/21 tersebut.

x

Check Also

Guardiola

Guardiola Buka Suara Soal Kekuatan Chelsea Musim Ini

London – Manchester City sejauh ini selalu kalah saat menghadapi Chelsea-nya Thomas Tuchel. Manajer Man ...