Home > Berita Liga Spanyol > Duel Cadiz vs Valencia Muncul Aksi Rasialis

Duel Cadiz vs Valencia Muncul Aksi Rasialis

Kasus rasialis kali ini mencoreng pertandingan Liga Spanyol antara Cadiz vs Valencia yang saling beradu pada pekan ke-29 Liga Spanyol, Minggu (4/4/2021) malam WIB.

Banyak pihak menyoroti pertandingan itu karena adanya dugaan kasus rasialis di tengah laga. Pemain Valencia, Mouctar Diakhaby, dilaporkan menjadi korban pelechan rasial pada laga tersebut.

Seperti dilansir dari Marca, Diakhaby mengaku bahwa ia menerima pelecehan rasis dari pemain Cadiz, Juan Cala ketika laga berjalan 29 menit dimana skor masih imbang 1-1.

Dalam momen tersebut, Diakhaby terlihat terlibat cekcok dengan Cala di tengah pertandingan dan terlihat sangat kesal dengan Cala sehingga wasit harus melerai pertengkaran antara kedua pemain tersebut.

Sampai saat ini belum ada penjelasan terkait perlakuan apa yang dilakukan oleh Cala terhadap Diakhaby. Pemain Valencia memutuskan untuk meninggalkan lapangan demi memberikan dukungan kepada Diakhaby usai insiden tersebut.

Setelah sekitar 15 menit mogok bermain, Valencia akhirnya memutuskan kembali bermain. Dikatakan pihak klub bahwa Diakhaby sendiri yang meminta untuk melanjutkan pertandingan. Diakhaby sendiri akhirnya ditarik keluar untuk digantikan oleh Hugo Guillamon, sementara Cala masih tetap bertanding.

Hal tersebut lantas menuai kritik dari para fans. Para fans menganggap bahwa aksi mogok dari skuad Valencia sudah dianggap benar, tetapi keputusan untuk kembali ke lapangan dan hanya menarik Diakhaby dinilai salah.

Usai kembali ke lapangan, Valencia akhirnya harus mengakhiri pertandingan dengan kekalahan 1-2 dari Cadiz.

x

Check Also

Ronaldinho Dukung Messi Harus Tetap Bertahan di Barcelona Karena Merupakan Sejarah Klub

Lionel Messi saat ini secara teknis bukan lagi tercatat sebagai pemain klub raksasa Liga Spanyol, ...