Home > Berita Liga Italia > Inter Milan > Dua Kemenangan Lagi Inter Milan Scudetto

Dua Kemenangan Lagi Inter Milan Scudetto

Milan – Inter Milan semakin mendekati gelar Scudetto lebih awal setelah menang 1-0 saat menjamu Hellas Verona, pada laga pekan ke-33 Serie A 2020/21, di Giuseppe Meazza, Minggu (25/4/2021).

Pasukan Antonio Conte harus berusaha keras untuk mencetak satu gol di menit ke-76 lewat pemain pengganti Matteo Darmian.

Mantan pemain Manchester United ini melakukan tembakan mendatar setelah mendapatkan umpan matang dari Achraf Hakimi.

Dengan kemenangan ini, Inter Milan mengantongi 79 poin dari 33 laga Serie A 2020/21.

Secara hitung-hitungan, Nerazzurri hanya membutuhkan tambahan 6 poin, atau dua kemenangan lagi untuk memastikan gelar Scudetto di pada musim ini.

Sementara itu, pesaing terdekatnya, AC Milan, hanya bisa mengumpulkan poin maksimal 84 angka di sisa 6 laganya. Saat ini, AC Milan baru mengumpulkan 66 poin dari 32 laga, dan berada di peringkat ketiga.

Sedangkan Atalanta yang saat ini berada di peringkat kedua klasemen Serie A dan sudah mengantongi 68 poin dari 33 laga, hanya bisa mengumpulkan maksimal 83 poin.

Meski demikian, Antonio Conte menyadari walau timnya tinggal membutuhkan 6 poin dari 5 laga yang tersisa namun hal itu tidaklah mudah untuk didapatkan.

“Dalam . . . Gabung . . . titik ini, bola menjadi terasa berat dan tak bisa dihindari bahwa Anda merasakan tekanan,” kata Antonio Conte.

“Kami sudah 95 persen menuju Scudetto. Kemenangan kali ini melawan tim yang sulit dihadapi sungguh penting,” ujar Conte.

“Kemenangan ini seperti bernilai 9 poin,” sambungnya.

“Target saya selalu maksimum dan saya sadar semua orang mengharapkan saya untuk menang,” lanjut Conte.

Bila Inter Milan berhasil menjadi Scudetto maka ini akan menjadi yang pertama sejak musim 2009/10, saat Inter maish ditangani Jose Mourinho.

“Tahun ini kami selangkah lagi menuju Scudetto. Masih banyak pekerjaan yang harus dibereskan bukan hanya dari segi teknik dan taktik, tapi juga pola pikir pemain,” ucap Conte.

“Jalan yang kami tempuh sangat sulit dan butuh banyak pengorbanan,” lanjutnya.

x

Check Also

Inter Milan Menang Telak Atas Genoa, Hakan Calhanoglu Layak Jadi Man of the Match

Milan – Inter Milan menang telak atas tamunya, Genoa, pada laga pekan pertama Serie A ...