Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Dortmund Masih Berminiat Tahan Haaland Semusim Lagi

Dortmund Masih Berminiat Tahan Haaland Semusim Lagi

Mino Raiola, Agen Erling Braut Haaland, baru-baru ini terlihat di Spanyol untuk menemui perwakilan Barcelona. Kemunculan batang hidungnya menguatkan isu kalau penyerang Borussia Dortmund itu akan bergabung dengan Lionel Messi dkk. Haaland menjadi salah satu pemain yang paling banyak diobrolkan belakangan ini.
Diketahui kalau ada sederet klub raksasa Eropa yang tertarik membawanya pergi dari Signal Iduna Park pada musim panas mendatang.

Tidak heran kalau banyak klub yang meminati jasanya. Dalam kurun waktu satu setengah tahun terakhir, Haaland berhasil membuktikan kalau dirinya pantas dinobatkan sebagai salah satu penyerang berkualitas. Kalau ditotal, termasuk saat masih memperkuat RB Salzburg, Haaland sudah mengantongi total 77 gol dari 71 penampilan.
Ditambah lagi usianya masih sangat muda, 20 tahun, tidak heran kalau banyak klub yang tergiur dengannya.

Rumor kepindahan Haaland semakin panas setelah Raiola dan sang ayah, Alf-Inge Haaland, mendarat di bandara Barcelona pada Kamis (1/4/2021) malam WIB. Sport melaporkan kalau kedua sosok itu menemui perwakilan Barcelona. Sejak saat itu, beberapa pemberitaan terus mengaitkan sang penyerang dengan Barcelona.
Sampai-sampai direktur Die Borussen, Michael Zorc, harus turun tangan untuk memberi penjelasan terkait masa depan Haaland.

Saat berbincang dengan Sky Germany, Zorc menegaskan kalau Dortmund berniat mempertahankan Haaland paling tidak selama satu musim lagi. Niatan itu juga sudah disampaikan ke Raiola selaku perwakilan Haaland.

“Saya berbicara dengan Raiola . . . Gabung . . . kemarin. Kami memperjelas niatan kami. Kami memiliki rencana jangka panjang dengan Erling. Saya bisa melihat dia bersama kami dalam waktu yang lama,” tegas Zorc.

Bulan lalu, Zorc juga pernah mengeluarkan pernyataan yang senada terkait masa depan Haaland.

“Saya tak pernah melihat orang seperti dia. Kami bisa mencari sejauh lingkup Eropa,” kata Zorc kepada Wetl am Sonntag.

“Kalau dia pergi meninggalkan kami ke tempat lain, hanya ada beberapa klub saja yang bisa ia singgahi. Tapi kami akan mencoba untuk mempertahankan dia selama mungkin dengan alasan olahraga,” jelasnya.

Dortmund kelihatannya hanya sanggup mempertahankan Haaland sampai tahun 2022 nanti. Karena di tahun itu, klausul pelepasan sebesar 75 juta euro yang tercantum dalam kontraknya bisa diaktifkan. Kalau harus pergi pada musim panas ini, Die Borussen berharap bisa mengantongi dana sebesar 180 juta pounds.
Sudah jelas, Dortmund akan untung besar berhubung mereka hanya perlu merogoh kocek senilai 20 juta euro saat merekrutnya di tahun 2020 lalu.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...