Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera > Djanur Waspadai Eksekusi Bola Mati Persija

Djanur Waspadai Eksekusi Bola Mati Persija

Malang – Barito Putera akan bertarung melawan Persija Jakarta pada laga babak perempat final Piala Menpora 2021, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Sabtu (10/4/2021) pukul 18.15 WIB.

Menjelang laga ini, pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, mengakui bahwa Persija memiliki pemain-pemain yang handal mencetak gol dengan memanfaatkan bola-bola mati, baik tendangan penjuru maupun tendangan bebas.

Terkait hal ini, Djadjang Nurdjaman mengaku telah menyiapkan cara untuk mengantisipasinya.

“Kami mengikuti jejak Persija di Piala Menpora. Banyak gol mereka yang tercipta dari bola mati yakni tendangan bebas atau tendangan penjuru. Itu semua sudah kami pelajari,” kata pelatih yang akrab di sapa Djanur ini.

Untuk itu, Djanur meminta agar pemainnya tetap fokus saat Persija mendapatkan situasi bola mati. Dan bila hal itu bisa diterapkan dengan baik di lapangan maka Djanur yakin mereka akan terhindar dari kebobolan melalui skema bola mati.

“Kami sudah latihan untuk mengantisipasi hal tersebut. Mudah-mudahan dalam prakteknya dalam pertandingan nanti pemain kami fokus dan sesuai dengan . . . Gabung . . . apa yang direncanakan,” ujar Djanur.

Djanur juga mengakui lini pertahanan Barito Putera menjadi titik yang lemah karena telah kebobolan sebanyak enam gol dalam tiga kali laga di ajang turnamen Piala Menpora 2021 ini.

“Kami akui itu menjadi titik lemah dan kekurangan. Selama ini kami sudah perbaiki dalam latihan dan mudah-mudahan semuanya sudah teratasi dan tidak terjadi lagi dalam babak delapan besar ini,” tegas Djanur.

Pertandingan antara Persija Jakarta vs Barito Putera ini merupakan pertemuan yang ke-13 dimana Persija lebih mendominasi dengan enam kali menang. Sementara Barito Putera baru empat kali menang, dan dua laga sisanya berakhir imbang.

x

Check Also

Kabar Gembira Bagi Barito Putera, Aleksandar Rakic Sudah Kembali

Yogyakarta – Penyerang asing Barito Putera, Aleksandar Rakic dikabarkan telah kembali dan saat ini telah ...