Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera > Djanur Sebut Riko Simanjuntak Menjadi Biang Kekalahan Barito Putera

Djanur Sebut Riko Simanjuntak Menjadi Biang Kekalahan Barito Putera

Malang – Barito Putera gagal melaju ke babak semifinal Piala Menpora 2021 setelah pada laga perempat final yang yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/4/2021) malam kemarin kalah tipis dengan skor 0-2 atas Persija Jakarta.

Gol satu-satunya yang terjadi pada laga tersebut dicetak oleh Marko Simic pada menit ke-61.

Menurut pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, penyebab kekalahan Laskar Antasari pada laga tersebut yakni masuknya Riko Simanjuntak pada babak kedua, menggantikan Alfriyanto Nico.

Memang sepanjang babak pertama, Marko Simic seolah tidak bisa berbuat apa-apa karena kurangnya pasokan bola ke lini depan. Masuknya Riko Simanjuntak menjadikan lini depan Persija semakin tajam.

Pada menit ke-61, Riko berhasil memberikan umpan matang kepada Marko Simic yang langsung mengubahnya menjadi gol.

Sebenarnya kubu Barito Putera sudah mengantisipasi bahwa Riko Simanjuntak menjadi salah satu pemain Persija yang harus diwaspadai karena pergerakan liarnya di lapangan.

“Soal Riko memang sudah kami antisipasi . . . Gabung . . . bahkan saat Riko di bangku cadangan juga sudah kami antisipasi,” kata Djadjang Nurdjaman, dalam jumpa pers virtual seusai laga, Sabtu (10/4/2021).

“Tetapi memang disitu kelebihan Riko,” lanjut pelatih yang akrab disapa Djanur ini.

Selain itu, Djanur juga menjelaskan, setelah Bagas Kaffa dan Bissa Donald ditarik keluar karena cedera saat laga baru berjalan 20 menit membuat skema permainan Barito Putera menjadi terpengaruh.

“Tetapi satu kesalahan pemain belakang kami, sehingga Riko bisa leluasa memberikan feedback dan terciptalah satu-satunya gol tercipta di pertandingan tadi,” ujar Djanur.

x

Check Also

Kabar Gembira Bagi Barito Putera, Aleksandar Rakic Sudah Kembali

Yogyakarta – Penyerang asing Barito Putera, Aleksandar Rakic dikabarkan telah kembali dan saat ini telah ...