Home > Berita Liga Indonesia > Dirut LIB Sebut Yang Melakukan Konvoi Bukan Suporter Asli

Dirut LIB Sebut Yang Melakukan Konvoi Bukan Suporter Asli

Jakarta – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, menyayangkan ulah oknum suporter Persija Jakarta dan Persib Bandung, usai laga final leg kedua Piala Menpora 2021 antara Persija vs Persib, pada Minggu (25/4/2021) malam WIB.

Menurut Akhmad Hadian Lukita, ulah para oknum suporter yang tidak mematuhi aturan protokol kesehatan tersebut justru merugikan semua pihak, khususnya bagi suporter yang sudah patuh selama ini.

Seperti diketahui, sejumlah oknum suporter The Jakmania melakukan konvoi di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, pada Senin (26/4/2021) dini hari setelah Persija Jakarta memastikan diri menjadi juara Piala Menpora 2021 usai menyingkirkan Persib di laga final.

Sementara itu, oknum bobotoh melakukan aksi brutal dengan melempar flare ke kantor Graha Persib, dan melakukan sweeping kendaraan berplat B.

Akhmad Hadian Lukita menilai ulah oknum The Jakmania dan Bobotoh ini sudah kelewat batas dan merugikan semua pihak yang telah mengusahakan agar kompetisi sepak bola di Indonesia bisa berjalan kembali.

“Memang sangat disesalkan oleh semua pihak karena ini kan bisa merugikan semua yang sudah patuh selama ini,” ucap Akhmad Hadian, Selasa (27/4/2021).

Akhmad Hadian bahkan menyakini mereka yang . . . Gabung . . . melakukan konvoi dan perusakan tersebut bukanlah suporter asli yang sudah terdaftar.

“Saya melihat bahwa ini yang melakukan konvoi itu bukan suporter asli. Kalau yang saya dengar dari Bidang Suporter PSSI, Pak Budiman Dalimunthe itu memang suporter yang membuat kerumunan kemarin itu memang yang tidak terkoordinir,” jelas Hadian.

“Mungkin ada euforia yang berlebihan dan itu yang saat ini lagi dipantau oleh pihak kepolisian. Jadi ini kami semua serahkan ke pihak kepolisian,” lanjutnya.

Hadian juga berharap ulah para oknum suporter ini tidak mempengaruhi proses pengurusan perizinan Polri terkait rencana kompetisi Liga 1 2021.

“Ini kami dari kemarin sudah melakukan komunikasi dengan pihak Polri, mudah-mudahan tidak ada masalah. Tetapi memang ada catatan yang sangat penting akibat kejadian kemarin,” tandasnya.

x

Check Also

Akuisisi Persikota, Gading Marten Bandingkan Dirinya Dengan David Beckham

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini sepak bola di Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi ...