Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Dikritik Banyak Mainkan Pemain Tua, Ini Respon Teco

Dikritik Banyak Mainkan Pemain Tua, Ini Respon Teco

Denpasar – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memberikan jawaban terkait kritikan yang datang kepada skuad Bali United setelah kegagalan di Piala Menpora 2021.

Seperti diketahui, Serdadu Tridatu tersingkir dari babak perempat final Piala Menpora 2021 setelah dikalahkan PSS Sleman.

Pasca kegagalan tersebut, para pendukung Bali United banyak yang melontarkan kritikan terkait banyaknya pemain berusia di atas 30 tahun yang masih dimainkan.

Untuk diketahui, pada Piala Menpora 2021, ada sekitar 12 pemain Bali United yang memiliki usia di atas 30 tahun, seperti Wawan, Leonard Tupamahu, hingga Fadil Sausu.

Terkait kritikan tersebut, Teco kemudian menyinggung keberhasilan Bali United menjadi juara Liga 1 2019 lalu dimana para pemainnya juga banyak yang berusia senior.

Menurut Teco, tolok ukur keberhasilan maupun kegagalan sebuah tim, tidak bisa ditentukan dari usia para pemainnya

“Banyak yang sudah lupa ketika tim juara (Liga 1 2019), banyak pemain yang sudah berusia di atas 30 tahun. Sekarang situasinya beda, yang menjadi masalah pemain sudah tidak bermain lebih dari satu tahun. Baru kembali bermain cuma empat pertandingan,” kata Teco, Jumat (16/4/21).

Selain itu, Teco dinilai tidak berani memberikan kesempatan kepada para pemain muda Bali United untuk bertanding dan mencari pengalaman.

Menurut Teco, tim yang ditanganinya ini adalah tim profesional sehingga siapa saja yang siap untuk bertanding memiliki kesempatan yang sama untuk dimainkan.

“Ada pemain muda, ada pemain senior, yang lebih siap pasti main. Kita pasti tidak lihat umur. Kita lihat kondisi pemain di latihan buat kita pasang yang paling siap di pertandingan,” tegas Teco.

x

Check Also

Buta Kekuatan Lawan di Piala AFC, Bek Bali United Belajar Dari Cuplikan Pertandingan

Denpasar – Bali United menjadi salah wakil Indonesia di ajang Piala AFC 2021. Serdadu Tridatu ...