Home > Berita Liga Spanyol > Dengan Tetap Di Barcelona, Messi Kembali Jadi Pesepakbola Nomor Satu Dunia

Dengan Tetap Di Barcelona, Messi Kembali Jadi Pesepakbola Nomor Satu Dunia

Lionel Messi kalau mau kembali menjadi pemain sepak bola nomor satu dunia, wajib bertahan di Barcelona. Pendapat tersebut diungkapkan mantan pencari bakat Barcelona, Andre Cury.

Seperti yang diketahui umum, kontrak Lionel Messi di Camp Nou akan habis pada akhir musim 2020-2021, tepatnya pada 30 Juni mendatang. Cury menilai, pemain berusia 33 tahun tersebut harus bertahan di Barcelona untuk kembali menjadi pemain nomor satu.

“Saya optimistis Messi akan bertahan di Barcelona. Dia akan kembali bahagia di sana. Selain itu, Barcelona akan punya tim baru yang akan bermain bagus,” kata Cury, dikutip dari Marca.

“Dalam satu-dua tahun Messi akan menjadi pemain nomor satu sekali lagi.”

Baca Juga : Rivaldo: Hak Messi Untuk Negosiasi Dengan Tim Manapun

Disebutkan juga oleh Cury bahwa Barcelona adalah rumah untuk pemain berjulukan La Pulga tersebut. Walau bagaimana juga Barcelona perlu mempertimbangkan usulan Messi untuk membenahi tim.

“Rumah Messi adalah Barcelona dan tim nasional Argentina. Dia mencintai Argentina dan bermain dengan sepenuh hati di timnas; di Barcelona pun demikian,” ujarnya.

“Yang membuat Messi resah adalah ia menginginkan tim yang kompetitif. Barcelona juga sudah menjanjikan akan memberikan tim demikian, tetapi tidak memenuhinya.”

Messi diperkirakan telah mengajukan . . . Gabung . . . sejumlah syarat kepada pihak klub sebelum ia yakin untuk memperpanjang masa bakti di Barcelona. Salah satunya adalah klub harus punya rencana transfer yang matang. Harapannya manajemen klub dapat melakukan satu transfer besar pada musim panas mendatang.

Di sisi lain, kehadiran presiden baru Blaugrana, Joan Laporta, dinilai Cury akan mendorong Messi untuk bertahan.

“Saya tahu sejarah Messi di Barcelona. Dia punya hubungan baik dengan Laporta. Ada banyak hal positif di klub,” tutur Cury.

Barcelona saat ini menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Liga Spanyol.

Dengan torehan 62 poin, mereka tertinggal satu poin dari Real Madrid pada urutan kedua dan empat angka dari Atletico Madrid pada urutan pertama.

Lionel Messi dkk juga lolos ke final Copa del Rey dan akan bersua Athletic Bilbao, 17 April mendatang.

x

Check Also

Luka Jovic Minta Dijual Karena Waktu Bermain di Madrid Minim

Luka Jovic baru saja kembali ke pelukan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2021. ...