Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Demi Haaland-Mbappe, Real Madrid Akan Jual 7 Bintang

Demi Haaland-Mbappe, Real Madrid Akan Jual 7 Bintang

Penampilan dan kualitas Kylian Mbappe (PSG) dan Erling Haaland (Borussia Dortmund) ternyata membuat Real Madrid terlena. Tertarik untuk dapatkan jasa keduanya, kubu putih pun akan menjual tujuh bintang penting pada bursa transfer. Setelah era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, munculah generasi baru penyerang impian dalam dunia sepak bola. Ya, sosok dua striker muda ini dipercaya bakal menjadi megabintang setelah tonjolkan kemampuan mengerikan.

Baca Juga : Vinicius Tak Mungkin Ditumbalkan Madrid Demi Kylian Mbappe

Mbappe yang pernah membantu meraih Piala Dunia di Timnas Prancis memiliki statistik luar biasa 123 gol dan 60 assists dalam 164 laga Les Parisiens. Prestasinya pun kian lengkap dengan sembilan trofi bagi tim asal Prancis itu.

Kondisi yang sama juga ditunjukkan oleh Haaland yang masih jadi pembicaraan lewat kepiawaiannya menguasai Si Kulit Bundar. Mencatatkan skor 49 kali dan 13 assists dalam 53 laga Dortmund buat statusnya layak untuk diperhitungkan kelak.

Banyak tim-tim besar Eropa, termasuk Real Madrid pun berharap kedatangan mereka di skuatnya. Alasannya pun tergolong sederhana, pengganti sepadan Ronaldo patut didapatkan mereka jika ingin tetap jadi yang terkuat di dunia.

Namun, tidak mudah untuk dapatkan jasa keduanya seperti membalikkan telapak tangan karena harga yang kelewat mahal. Sebut saja PSG yang membanderol Mbappe seharga 180 juta euro (Rp3,1 triliun) kemudian Haaland senilai 110 juta euro (Rp1,9 triliun) oleh Dortmund.

Alhasil jika ditotal Los Blancos setidaknya perlu kisaran Rp5 triliun pada bursa transfer lanjutan. Jumlah tergolong besar itu pun setidaknya masih bisa diakali dengan tumbal tujuh pemain utama skuat asuhan Zinedine Zidane.

Mengutip laman Sportsmole, ReaL Madrid berniat menjual Gareth Bale, . . . Gabung . . . Marcelo, Isco, Alvaro Odriozola, Mariano Diaz, dan Luka Jovic sebagai gantinya. Namun, masih ada satu nama lagi yakni Raphael Varane.

Varane terbukti menjadi sosok kunci dalam pertahanan Real Madrid, lantas apa yang buat ia layak ditumbalkan? Melansir laman Marca, hal ini tak lepas dari harga pasarnya yang tergolong tinggi senilai 70 juta euro (Rp1,2 triliun).

Setelah dicek, ternyata bek asal Prancis ini pun sudah memiliki peminat yakni Manchester United yang siap menggelontorkan dana segar. Ketika berpotensi menguntungkan, lantas mengapa skuat besutan Zidane harus menolak?

Selain itu, nama seperti Bale, Marcelo, Isco, Odriozola, Mariano, dan Jovic sudah dianggap tak layak bertahan. Ketimbang harus membiayai mereka yang bergaji tinggi, opsi penjualan pemain nampak tak bisa dihindari lagi.

Penjualan para pemain besar terutama Varane pun diharapkan bisa membuat proyek Los Galacticos Real Madrid bangkit lagi di bursa transfer lanjutan. Bukan tak mungkin, Mbappe dan Haaland akan menjadi duet maut mereka pada musim depan.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...