Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Danny Murphy Heran Gol Firmino Saat Lawan Aston Villa Dianulir VAR

Danny Murphy Heran Gol Firmino Saat Lawan Aston Villa Dianulir VAR

London – Mantan gelandang Liverpool Danny Murphy mengaku heran melihat gol Roberto Firmino dianulir oleh VAR di laga lawan Aston Villa.

Firmino

Liverpool menghadapi perlawanan yang ketat saat menjamu Villa di Anfield pada pekan ke-31 Premier League 2020-21 akhir pekan kemarin yang disiarkan langsung oleh Mola TV. Sang tamu bahkan bisa unggul lebih dahulu melalui Ollie Watkins.

Keputusan VAR itu kemudian juga disorot oleh eks gelandang Liverpool, Danny Murphy. Ia pun berang karena merasa teknologi itu malah merusak sepak bola.

“Membatalkan gol Liverpool karena lengan Diogo Jota dianggap offside sedikit dalam menunjukkan betapa buruknya kami menggunakan teknologi,” tulis Murphy di kolom Daily Mail.

“Mengejar kesempurnaan ini bodoh. Tidak ada yang peduli sebelum teknologi di mana ketiak atau bahu striker ditempatkan,” ketusnya.

“Dalam sepak bola, kaki harus offside untuk mencetak gol – tidak ada lagi yang penting,” tegasnya.

Baca Juga : Firmino Menegaskan Tak Iri Dengan Pencapaian Salah

Masalah VAR . . . Gabung . . . yang terjadi di Inggris tak cuma terjadi di laga Liverpool lawan Aston Villa. Masalah itu juga terjadi di laga Wolverhampton lawan Fulham.

Kemudian terbaru di laga Manchester United lawan Tottenham. Hal ini membuat legenda Inggris Gary Lineker ikut menyoroti amburadulnya sistem VAR di Premier League.

“Anda pasti bercanda. Sungguh luar biasa betapa menggelikannya VAR. Tidak hanya dengan banyak kesalahan mereka, tetapi itu juga menyedot kehidupan dari permainan. Kegembiraan merayakan, yang membuat sepak bola begitu istimewa, telah benar-benar digerus.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Liverpool Belajar Dari Kesalahan Melawan Manchester City

Liverpool – Liverpool ditahan imbang 2-2 saat menjamu Manchester City, pada laga pekan ke-7 Liga ...