Home > Berita Liga Spanyol > Coutinho Cedera, Barcelona Hemat Rp.344M

Coutinho Cedera, Barcelona Hemat Rp.344M

Dikarenakan cedera yang ia dapatkan pada akhir tahun 2020 lalu, Philippe Coutinho terpaksa harus menepi dari lapangan hijau.

Cedera meniscus yang dialami oleh Philippe Coutinho terjadi pada saat ia membela Barcelona melawan Eibar, Desember 2020. Dan hasil perkembangan dari cedera Philippe Coutinho, ia diprediksi tidak akan bisa melanjutkan musim tersisa bersama Barcelona.

Artinya kemungkinan besar Philippe Coutinho tidak akan memainkan laga ke-100nya bersama Barcelona hingga musim ini berakhir.

Cedera yang dialami Philippe Coutinho ini bagaikan dua sisi mata pisau bagi Barcelona, hal ini terkait dengan kontrak sang pemain. Cedera mantan pemain Liverpool itu membuat Barcelona tentu kekurangan amunisi untuk mengisi lini serang.

Baca Juga : Karier Coutinho Dengan Barcelona Musim Ini Berakhir

Sedangkan di sisi lain, cedera Coutinho akan membuatnya tak bisa bermain, sehingga Barcelona tak perlu membayar 20 juta euro, sekitar Rp344 miliar kepada Liverpool.

Jumlah tersebut tentu . . . Gabung . . . sangat besar, apalagi mengingat Barcelona saat ini sedang melakukan penghematan anggaran. Akibat dari pandemi Covid-19 memang berdampak bagi keuangan tim-tim sepak bola, termasuk Barcelona yang dikabarkan hampir bangkrut.

Jika Barcelona bisa menghemat pengeluaran sebesar 20 juta euro tersebut, maka akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Blaugrana. Ditambah lagi kabar Philippe Coutinho yang akan hengkang dari Barcelona pada bursa transfer musim depan.

Tim asal Catalunya itu bisa mendapatkan pemasukan tambahan dari penjualan Coutinho, sekaligus mengurangi beban gaji pemain.

x

Check Also

Atletico Madrid Meraih Kemenangan 2-1 Atas Espanyol , Antoine Griezman Ikut Jadi Starter

Madrid – Dalam laga pekan ke-4 LaLiga yang digelar di RCDE Stadium, Minggu (12/9/2021) malam ...