Home > Berita Liga Italia > Inter Milan > Conte Ogah Gegabah Klaim Inter Sudah Scudetto Musim Ini

Conte Ogah Gegabah Klaim Inter Sudah Scudetto Musim Ini

Milan – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menegaskan bahwa belum waktunya Inter merayakan Scudetto lebih awal meski baru saja sukses mengalahkan Bologna.

Sebelumnya, Inter Milan menang dengan skor 1-0 saat tandang ke markas Bologna, di Renato Dall’Ara, Minggu (4/4/2021) dinihari WIB.
Satu gol bagi Nerazzurri dicetak Romelu Lukaku pada menit ke-30.

Kemenangan ini semakin mengungatkan Inter Milan di puncak klasemen sementara Serie A, dengan mengantongi 68 poin. Terpaut 8 poin dari pesaing terdekatnya, AC Milan, yang hanya bermain imbang 1-1 kontra Sampdoria.

Penampilan Inter Milan sejak paruh kedua musim 2020/21 ini memang luar biasa. Pasukan Antonio Conte telah meraih sembilan kemenangan secara beruntun.

Rekor ini hanya bisa cuma bisa dikalahkan AC Milan pada 1989/1990 (10) dan Juventus pada 2017/2018 (9). Kebetulan di musim itu AC Milan dan Juventus meraih Scudetto.

Baca juga : Gelar Scudetto ada Ditangan Inter Milan, Sudah Pasti?

Lalu apakah ini artinya Inter Milan juga akan meraih Scudetto di musim 2020/21 ini?

Antonio Conte tidak ingin gegabah dengan menganggap Scudetto sudah di tangan, karena masih ada 10 pertandingan lagi di sisa musim ini yang harus . . . Gabung . . . dijalani.

“Sayangnya setiap kemenangan akan terasa makin sulit jika mendekati akhir musim,” kata Antonio Conte.

“Kemenangan ini bukan didapat secara cuma-cuma. Saya bilang kepada para pemain, bahwa kemenangan ini penting dilanjutkan saat menghadapi Sassuolo hari Rabu,” sambungnya.

“Belum ada pesta Scudetto karena kami harus berusaha keras meraihnya di lapangan dan lebih dulu dipastikan secara hitungan matematik. Masih ada 10 laga untuk kami, lalu ada sembilan laga untuk tim lainnya. Ada 27-30 poin diperebutkan,” ujar Conte.

“Kami tahu bahwa Serie A sangatlah sulit, dan setiap laga adalah pertandingan hidup-mati. Semakin dekat dengan akhir, maka kita bisa melihat dengan jelas hadiah apa yang menunggu,” sambungnya.

“Semua pemain berpikir sama seperti itu. Kami belum meraih apa-apa,” tandas Antonio Conte.

x

Check Also

Lautaro Martinez Ingin Kembali Memenangkan Scudetto Bersama Inter Milan

Milan – Nama Lautaro Martinez belakangan ini menjadi rebutan dua raksasa Liga Inggris, yakni Arsenal ...