Home > Berita Liga Italia > Inter Milan > Conte Klaim Telah Lakukan Banyak Transformasi di Inter

Conte Klaim Telah Lakukan Banyak Transformasi di Inter

Milan – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, telah mengungkapkan keyakinannya akan meraih Scudetto pada musim ini. Hal itu menyusul kemenangan mereka atas Hellas Verona pada laga lanjutan Liga Italia 2020-2021.

Conte

Bermain di San Siro, Minggu 25 April 2021 malam WIB, Inter memenangi laga atas Verona dengan skor 1-0. Meski hanya menang tipis, tetapi Inter semakin kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 39 poin.

Kini, Inter berjarak 11 poin dengan Atalanta yang pada akhir pekan ini berhasil menggeser AC Milan di posisi kedua. Dengan lima pertandingan yang tersisa, Conte pun optimis bahwa Inter tinggal selangkah lagi merebut titel juara.

Tentu saja ini prestasi luar biasa bagi Conte, mengingat ia berhasil memecah kebuntuan Inter selama satu dekade lebih. Terakhir, Inter merebut gelar juara Liga Italia adalah pada 2009-2010. Karena itu, Conte pun memiliki kebanggaan besar jika Inter mampu tampil sebagai juara pada musim ini.

Namun begitu, Conte membutuhkan usaha keras untuk bisa membentuk Inter sebagai tim tangguh. Setelah dua tahun menjabat sebagai pelatih Inter, Conte mengaku melakukan banyak transformasi, terutama dari sisi mental.

Baca Juga : Conte Ogah Gegabah Klaim Inter Sudah Scudetto Musim Ini

“Kami telah bekerja keras dalam dua tahun terakhir, tidak hanya . . . Gabung . . . dari sudut pandang sepakbola saja. Kami juga sangat fokus dalam segi mental, karena sudah sejak lama sejak Inter tampil begitu kompetitif,” ungkap Conte

“Kami memiliki musim lalu yang baik saat kami mencapai babak final Liga Eropa dan mengakhiri klasemen di peringkat kedua liga, dan kami memiliki kesempatan yang sama pada musim ini,” tambahnya.

“Kami begitu dekat dengan tujuan terpenting kami. Para pemain menyadari bahwa diperlukan sikap tertentu untuk menang. Berjuang, pengorbanan, dan semangat merupakan semua hal yang dibutuhkan,” lanjutnya.

“Anda harus pantang menyerah dalam banyak hal, dan normal jika terdapat tanjakan dan hadangan sepanjang jalan,” imbuhnya.

“Namun, pada akhirnya, para pemain dapat memahami bahwa jalur yang telah diambil merupakan jalur yang tepat dan mereka telah memiliki kepercayaan penuh dalam diri seseorang yang memimpin mereka,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Inter Milan Menang Telak Atas Genoa, Hakan Calhanoglu Layak Jadi Man of the Match

Milan – Inter Milan menang telak atas tamunya, Genoa, pada laga pekan pertama Serie A ...