Home > Berita Liga Italia > Inter Milan > Conte Akui Inter Kini Lebih Pentingkan Hasil Dibanding Permainan Indah

Conte Akui Inter Kini Lebih Pentingkan Hasil Dibanding Permainan Indah

Milan – Dengan Serie A Italia mulai memasuki fase krusial, juru racik Inter Milan Antonio Conte tidak sungkan mengakui dirinya lebih mementingkan hasil akhir dibanding keindahan permainan.

Conte

Rabu (7/4) kemarin yang disiarkan live streaming oleh PPTV Sport, La Beneamata menundukkan Sassuolo 2-1 di Giuseppe Meazza untuk membuka keunggulan 11 poin di puncak klasemen, dan liga hanya menyisakan sembilan laga lagi.

Kendati bertanding sebagai tuan rumah dan “hanya” menghadapi tim papan tengah, Inter kalah jauh dalam penguasaan bola. Di akhir laga anak buah Conte tercatat hanya memegang 30 persen possession berbanding 70 persen milik Sassuolo.

Namun, Inter sangat efisien dalam pemanfaatan peluang. Dua gol mereka melalui Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez dan lahir dari dua tembakan tepat sasaran sepanjang laga.

Conte sama sekali tidak keberatan dengan ‘kemenangan jelek’ ini dan menegaskan ia memang sengaja menginstruksikan skuadnya untuk menyerahkan dominasi penguasaan bola kepada lawan.

Baca Juga : Conte Ogah Gegabah Klaim Inter Sudah Scudetto Musim Ini

“Saya menyelamati Sassuolo, karena mereka datang ke sini untuk menampilkan gaya mereka dan performa ini menunjukkan seberapa besar kami telah . . . Gabung . . . bertumbuh. Jika sejak semula memiliki sikap seperti ini , kami pasti masih berkiprah di Liga Champions,” kata Conte kepada DAZN dan Sky Sport Italia.

“Sassuolo menjadikan possession kekuatan utama mereka, jadi kami memilih fokus untuk menutup celah di tengah. Kami tahu kami harus menyerahkan penguasaan bola.

“Estetika itu bagus, tetapi Scudetto terlalu penting. Kami memainkan sepakbola indah di Liga Champions, tapi yang dibicarakan semua orang adalah kami tersingkir, jadi sekarang kami harus fokus pada hasil akhir.”

“Kami berusaha menerapkan pressing tinggi, tanpa mengambil terlalu banyak risiko, jadi kami bisa memaksimalkan pemain-pemain seperti Lukaku, Lautaro, dan Hakimi yang bisa menyakiti tim lawan saat berlari ke ruang terbuka.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lautaro Martinez Ingin Kembali Memenangkan Scudetto Bersama Inter Milan

Milan – Nama Lautaro Martinez belakangan ini menjadi rebutan dua raksasa Liga Inggris, yakni Arsenal ...