Home > Berita Liga Champions > Chelsea, Kuda Hitam di Liga Champions Tahun Ini

Chelsea, Kuda Hitam di Liga Champions Tahun Ini

Chelsea yang tampil bagus di bawah asuhan Thomas Tuchel dianggap sebagai kuda hitam di Liga Champions. Penilaian itu disampaikan oleh eks pemain Manchester City Micah Richards.

Tuchel mengambil alih Chelsea dari Frank Lampard pada akhir Januari lalu. Pelatih asal Jerman itu kemudian mampu mendongkrak performa The Blues. Di bawah kendali Tuchel, Chelsea tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan di semua kompetisi. Rinciannya, The Blues meraih 10 kemenangan dan empat hasil imbang.

Sekarang Chelsea berpeluang besar finis di posisi empat besar dalam ajang Premier League. Mereka juga difavoritkan untuk melaju ke semifinal Liga Champions setelah bertemu Porto di babak perempat final.

Penampilan Chelsea di bawah asuhan Tuchel cukup mengesankan. Tetapi, Richards menempatkan The Blues sebagai kuda hitam di ajang Liga Champions.

“Chelsea adalah kuda hitam,” kata Richards kepada podcast Super 6.

Micah Richards sendiri awalnya sempat kecewa . . . Gabung . . . dengan keputusan Chelsea yang memecat Frank Lampard. Namun, Richards saat ini justru terkesan dengan kinerja Tuchel.

“Saya beberapa bulan lalu mengatakan sangat disayangkan Frank Lampard dipecat. Dan kemudian Tuchel masuk dan saya seperti, “Bagaimana bisa? Tidak!”

“Tapi sebenarnya melihat mereka sekarang. Mereka hanya kebobolan seperti dua atau tiga gol. Berikutnya ada Porto, lalu Real Madrid atau Liverpool. Tak satu pun dari mereka bermain sebaik itu dan selanjutnya, mereka berada di final!”

x

Check Also

Daftar Peraih Juara Piala Eropa/Liga Champions (1956-2021)

Dengan berakhirnya kompetisi Liga Champions musim 2020/2021 yang menghasilkan Chelsea sebagai pemenangnya. Sebenarnya sangat menarik ...