Home > Berita Liga Eropa > Cavani Susul Messi Dan Aguero Capai 50 Gol Turnamen Sepakbola Eropa

Cavani Susul Messi Dan Aguero Capai 50 Gol Turnamen Sepakbola Eropa

Edinson Cavani mencetak gol pertama Manchester United saat mengandaskan Granada di leg kedua perempat final Liga Europa. Bermain di Od Trafford, Kamis (15/4/2021) atau Jumat dini hari WIB, Man United memukul wakil Spanyol itu 2-0.
Cavani membuka pesta Setan Merah dengan gol tembakan voli memantul lapangan di menit keenam.

Adapun gol penutup MU berasal dari bunuh diri Jesus Vallejo di menit-menit akhir. Bagi Cavani, lesakan itu merupakan gol level kontinental pertama dengan seragam Man United. Torehan ini juga melahirkan tonggak pencapaian 50 gol miliknya di kompetisi antarklub Eropa.
Menurut data Opta, dia masuk jajaran elite di antara pesepak bola asal Amerika Selatan.

Baca Juga : MU Disarankan Pertahankan Cavani Daripada Beli Kane Atau Haaland

4 pemain Amerika Selatan yang mencapai 50 gol atau lebih di kompetisi Eropa. (searah jarum jam) Edinson Cavani, Lionel Messi, Alfredo Di Stefano, dan Sergio Aguero.

Dia menjadi satu dari hanya 4 pemain dari wilayah sana yang sanggup menembus 50 gol di pentas antarklub Benua Biru. Cavani menyusul Lionel Messi, Sergio Aguero, dan “mbahnya” sepak bola Argentina, Alfredo Di Stefano. Khusus bagi Cavani, catatan 50 gol miliknya terbagi untuk tiga klub.
Bomber Uruguay itu mendistribusikannya kepada Napoli (19 gol), Paris Saint-Germain (30), dan Man United (1).

Adapun bersama Palermo, dia hanya membukukan dua penampilan di pentas kontinental tanpa menorehkan gol musim 2007-2008. Lesakan Cavani ke gawang Granada membantu MU lolos ke semifinal Liga Europa dengan agregat 4-0. Di leg pertama, Setan Merah juga menuai kemenangan 2-0 di markas Granada.
Pada fase 4 besar, Manchester United bersua wakil Italia, AS Roma. Mereka dijadwalkan melakoni dwitarung pada 29 April dan 6 Mei. Adapun di partai lain semifinal Liga Europa, Arsenal akan baku hantam dengan Villarreal.

x

Check Also

Pembelaan Solskjaer Tentang Strategi Aneh Pergantian Pemainnya

Ole Gunnar Solskjaer lagi-lagi membuat sejumlah keputusan yang mengundang tanda tanya besar, khususnya soal pergantian ...