Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Bruno Fernandes Salah Satu Sosok Dibalik Mundurnya Ed Woodward

Bruno Fernandes Salah Satu Sosok Dibalik Mundurnya Ed Woodward

Manchester – Di balik keputusan mundurnya Ed Woodward dari Manchester United pada akhir 2021 nanti, dikabarkan ada peran Bruno Fernandes yang memperngaruhi keputusan tersebut.

bruno-fernandes_

Ed Woodward resmi bergabung dengan United pada 2007, dia naik jabatan menjadi Wakil Eksekutif saat David Gill mundur, dan menjadi orang kepercayaan dari Keluarga Glazer.

Keterlibatan Setan Merah dalam European Super League [ESL],membuat para fans merasa muak dengan kepemimpinan Joel Glazer dan Ed Woodward lantaran keputusan bergabung dengan ESL.

Dikutip dari The Express,ternyata para pemain United juga tidak senang dengan sikap klub, Woodward harus turun tangan menjelaskan pada para pemain soal posisi klub di ESL.

Mewakili rekan-rekannya, kapten tim Harry Maguire berbicara soal pandangan pemain. Maguire dengan tegas menolak ESL. Dalam pertemuan dengan Woodward, Bruno Fernandes juga ikut bicara. Fernandes menyampaikan tidak sepakat dengan argumen yang disampaikan Woodward.

Sanksi dari Premier League membuat Fernandes sangat khawatir, dirinya tidak ingin United dilarang bermain atau harus turun kelas pada musim depan.

Baca . . . Gabung . . . juga : Edwin Van Der Sar Diunggulkan Fans MU Untuk Gantikan Ed Woodward

Setelah mendapatkan banyak tentangan dan penolakan yang disertai dengan kegagalan proyek ESL, Woodward kemudian mundur dari posisinya sebagai ekeskutif United pada akhir 2021.

“Saya sangat bangga bisa melayani United dan sebuah rasa hormat bisa bekerja untuk klub sepak bola terbesar di dunia selama 16 tahun terakhir,” kata Woodward.

Menurut isu yang beredar sebenarnya Woodward sudah berencana mundur sejak 2019 lalu, karena sudah tidak betah bekerja di United dan banyaknya protes dari fans sejak beberapa tahun lalu. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Khawatir Keamanannya, Cristiano Ronaldo Kini Dikawal Bodyguard

Manchester – Bintang sepak bola Manchester United, Cristiano Ronaldo kini dikawal boyguard sejak kembali bergabung ...