Home > Berita Liga Italia > Juventus > Bos Juventus : ESL Sangat Bagus, Tapi Sulit Diwujudkan

Bos Juventus : ESL Sangat Bagus, Tapi Sulit Diwujudkan

Turin – Presiden Juventus yang juga menjadi salah satu penggagas European Super League, Andrea Agnelli, menilai kompetisi tersebut sebenarnya bagus, namun saat ini menjadi sulit diwujudkan karena banyaknya klub pendukung yang mulai mengundurkan diri.

Seperti diketahui, European Super League awalnya melibatkan 12 klub papan atas Eropa.

Mereka adalah enam klub Liga Inggris, yaitu Manchester United, Manchester City, Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Ditambah tiga klub Liga Italia, yaitu Inter Milan, AC Milan, dan Juventus, serta tiga klub Liga Spanyol, Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid.

Namun dalam perkembangannya, karena besarnya tekanan protes terhadap proyek ini, akhirnya enam klub Liga Inggris secara serentak menyatakan mundur dari European Super League pada Selasa (20/4/2021) lalu.

Baca juga : Andrea Pirlo Sebut ESL Baru Sebatas Proyek

Tidak lama kemudian, Atletico Madrid, Inter Milan, dan AC Milan juga mengambil sikap yang sama.

Karena itu, melihat perkembangan yang terjadi, Andrea Agnelli mulai merasa pesimis European Super League bisa berlanjut.

“Saya . . . Gabung . . . masih yakin rencana European Super League sangat bagus, tetapi saya tak yakin proyek ini akan berlanjut,” kata Andrea Agnelli.
Juventus juga telah mengeluarkan pernyataan sikapnya terkait hal ini.

“Juventus sadar dengan perdebatan soal Super League, serta permintaan beberapa klub untuk mundur walaupun mereka belum melengkapi prosedur yang diperlukan,” demikian bunyi pernyataan klub Juventus.

“Dalam konteks ini, Juventus masih yakin dengan tujuan olahraga, komersial, dan legal dari European Super League, namun menilai bahwa proyek ini mulai sulit terwujud,” lanjutnya.

“Juventus pun tetap berkomitmen dengan nilai jangka panjang untuk perusahaan dan sepak bola secara umum,” sambungnya.

x

Check Also

Christian Vieri Kritik Pilihan Juventus Atas Moise Kean

Turin – Mantan striker Juventus, Christian Vieri, mempertanyakan keputusan Bianconeri untuk memulangkan Moise Kean. Seperti ...