Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura > Boaz Solossa Belajar Ilmu Kepelatihan Dari Jacksen Tiago

Boaz Solossa Belajar Ilmu Kepelatihan Dari Jacksen Tiago

Jayapura – Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa, sudah mulai merencanakan masa depannya ketika tidak lagi menjadi pemain sepak bola.

Seperti diketahui, saat ini Boaz Solossa sudah berusia 35 tahun, dimana bagi seorang pesepakbola profesional usia tersebut sudah mulai memasuki masa pensiun.

Karena itu, Boaz Solossa saat ini sedang menjajaki karir lainnya bila ia tidak lagi menjadi pemain sepak bola, yakni menjadi pelatih.

Untuk maksud itu, Boaz juga belum lama ini telah mengambil kursus kepelatihan berlisensi C AFC.

“Saya kemarin sempat mengikuti kursus Lisensi C. Puji Tuhan ke depan saya masih harus banyak belajar lagi,” ungkap Boaz Solossa, kepada media Persipura Jayapura.

Meski demikian, Boaz Solossa mengaku bekal yang ia dapatkan dari kursus tersebut masih belum mencukupi untuk bisa disebut sebagai pelatih.

Karena itu, Boaz masih ingin belajar lebih banyak lagi soal ilmu kepelatihan dari pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.

Bagi Boaz Solossa, sosok Jacksen F . . . Gabung . . . Tiago merupakan pelatih berpengalaman sekaligus orang tua yang bisa dimintai bimbingannya.

“Mungkin saya sedikit ingin meminta masukan pengalaman dari Coach (Jacksen F Tiago) yang kemarin sempat memberikan izin untuk ambil lisensi kepelatihan,” ucap Boaz.

“Jadi, nanti saya akan mencoba banyak minta masukan kepada Coach, yang mana sudah kami anggap sebagai orang tua sendiri,” lanjutnya.

Sementara itu, skuad Persipura saat ini tengah disibukkan dengan latihan persiapan menjelang laga babak play off Piala AFC 2021, yang akan digelar pada Mei mendatang.

x

Check Also

Setelah Piala AFC 2021 Zona Asia Tenggara Batal, Bagaimana Rencana Jacksen Tiago?

Jakarta – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, tengah memikirkan kemungkinan untuk meliburkan timnya setelah ...