Home > Berita Liga Spanyol > Benzema Tampil Apik Untuk Kemenangan Real Madrid Atas Eibar

Benzema Tampil Apik Untuk Kemenangan Real Madrid Atas Eibar

Real Madrid sukses mengamankan kemenangan di jornada ke-29 La Liga. Melawan Eibar di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid berhasil menang dengan skor 2-0. Gol kemenangan Madrid ini dicetak oleh Marco Asensio di babak pertama dan Karim Benzema di babak kedua. Berstatus sebagai tuan rumah, Real Madrid langsung tancap gas sejak awal.
Baru lima menit laga berjalan, Karim Benzema sukses membobol gawang Marko Dmitrovic. Tapi sayang gol itu tidak disahkan wasit, karena sang striker berada dalam posisi offside terlebih dahulu.

Walau gol Benzema tidak disahkan, Madrid terus membombardir gawang Eibar. Tapi sang tamu bertahan dengan baik sehingga Madrid gagal mencetak gol.

Di menit 31 giliran Eibar yang memiliki peluang emas melalui Pedro Leon yang berhasil melewati beberapa bek Madrid, tapi sayang tembakannya melebar.

Di menit 36 Real Madrid berhasil mencetak gol lagi melalui backheel dari Asensio. Tapi sang winger sudah terjebak offside terlebih dulu sehingga golnya dianulir.

5 menit berselang, Asensio akhirnya resmi mencatatkan namanya di papan skor. Mendapatkan umpan dari Casemiro, sang winger sukses menghujamkan bola ke gawang Eibar. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum. Tertinggal 1-0, Eibar melakukan pergantian pemain. Bryan Gil ditarik keluar dan Takashi Inui dimasukkan.
Tapi di awal babak kedua ini, malah Madrid yang punya peluang emas lagi melalui sepakan Asensio, Tapi kali ini Dmitrovic sukses mematahkan peluang emas itu.

Unggul satu gol, Zidane melakukan rotasi besar-besaran di tengah babak kedua ini. Awalnya Luka Modric dan Asensio yang ditarik keluar dan digantikan Toni Kroos dan Rodrygo. Beberapa menit berselang giliran ISco dan Marcelo yang ditarik keluar dan digantikan Sergio Arribas dan Vinicius Junior.
Di . . . Gabung . . . menit 71 gawang Eibar sempat bergetar melalui tembakan Karim Benzema, tapi lagi-lagi gol ini tidak disahkan wasit karena offside.

Dua kali golnya tidak disahkan, Benzema akhirnya mencetak gol di menit 73. Menerima umpan silang dari Vinicius, sang striker sukses menanduk bola dengan sempurna ke gawang Dmitrovic. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Madrid. Walau tertinggal dua gol, Eibar belum mau mengibarkan bendera putih.
Mereka malah tampil lebih menekan di sisa babak kedua ini. Tapi usaha Eibar tidak membuahkan hasil, karena sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-0 tidak berubah untuk keunggulan Madrid.

Berkat tiga poin ini, Real Madrid menggusur sementara Barcelona di peringat dua dengan raihan 63 poin. Sementara Eibar masih tertahan di peringkat 19 klasemen sementara La Liga.

Susunan Pemain Kedua Tim

Real Madrid (3-4-1-2): Courtois; Mendy, Nacho, Eder; Marcelo (Vinicius 68′), Modric (Kroos 61′), Casemiro, Vazquez; Isco (Arribas 68′); Benzema (Diaz 80′), Asensio (Rodrygo 61′)

Eibar (4-3-3): Dmitrovic; Soares (Angel 81′), Arbilla, Oliveira, Pozo; Garcia (Enrich 61′), Diop (Atienza 76′), Alvarez; Gil (Inui 46′), Kike, Leon (Rodrigues 76′)

Statistik Pertandingan

Real Madrid – Eibar

– Goal: 2-0
– Total Shots: 21-11
– Shots on Target: 8-4
– Posession: 64% – 36%
– Fouls: 6-8
– Offside: 4-0

x

Check Also

Real Madrid Gagal Bertarung Dengan Athletic Bilbao Karena Keputusan FIFA

Madrid – pada akhir pekan seharusnya Real Madrid seharusnya dijadwalkan berjumpa dengan Athletic Bilbao di ...