Home > Berita Liga Spanyol > Benzema Cetak Sejarah Pada Laga Kontra Eibar Yang Dimenangkan Real Madrid

Benzema Cetak Sejarah Pada Laga Kontra Eibar Yang Dimenangkan Real Madrid

Karim Benzema mencetak sejarah dalam pertandingan Liga Spanyol kontra Eibar, Real Madrid gusur Barcelona di klasemen LaLiga. Karim Benzema membawa Real Madrid menggulung Eibar dalam pertandingan pekan ke-29 Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu (3/4/2021).
Dikutip dari WhoScored, Real Madrid memang tampil lebih mendominasi.

Los Blancos memimpin penguasaan bola dengan 63,6 persen. Dari segi peluang, Real Madrid memiliki 21 yang 8 di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun Eibar mempunyai 10 kesempatan dengan 4 menuju ke gawang. Menekan sejak awal pertandingan, Real Madrid menciptakan gol fantastis pada menit ke-37.
Memaksimalkan umpan Isco dari wilayah tengah luar kotak penalti Eibar, Marco Asensio menyambut bola dengan berkelas.

Baca Juga : Setelah Kalahkan Eibar, Real Madrid Ancam Posisi Atletico

Berada di mulut gawang Eibar, Asensio melepaskan back-heel menawan. Bola hasil tembakan Asensio itu melewati sela kaki kiper Eibar, Marko Dmitrovic. Tapi, wasit Isidro Diaz de Mera menganulir gol Asensio. Dalam tayangan ulang, Asensio ternyata terlihat berada dalam posisi offside sebelum mengukir gol.
Setelah selebrasinya berujung duka, Marco Asensio benar-benar merayakan golnya pada menit ke-41.

Mendapat sodoran matang dari Casemiro, Asensio menggiring bola mendekati kotak penalti Eibar. Tepat sebelum masuk ke dalam kotak terlarang, Asensio dengan mantap meluncurkan sepakan indah kaki kiri. Penempatan bola sempurna dari Asensio membawa Real Madrid unggul 1-0. Skor 1-0 untuk Real Madrid bertahan sampai turun minum.
Pada babak kedua, Real Madrid tetap menguasai jalannya pertandingan. Pasukan Zinedine Zidane menambah gol pada menit ke-73.

Striker Real Madrid, Karim Benzema, yang kali ini unjuk gigi. Gol Benzema bermula dari aksi individu Vinicius Junior di sisi kanan pertahanan Eibar. Vinicius kemudian mengirimkan umpan silang ke tengah kotak penalti tim tamu. . . . Gabung . . . Benzema lalu menyambar bola dengan sundulan bagus. Real Madrid memimpin 2-0.
Skor 2-0 untuk Real Madrid tetap tidak berubah sampai wasit Isidro Diaz de Mera meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Karim Benzema membukukan sejarah berkat sebiji golnya ke gawang Eibar. Benzema menorehkan catatan mencetak gol beruntun terpanjang dalam kariernya bersama Real Madrid di semua kompetisi. Karim Benzema mampu konsisten mengemas gol dalam tujuh partai beruntun dengan membuahkan sembilan gol!
Hasil ini membuat Real Madrid berhasil menggusur Barcelona di klasemen LaLiga. Real Madrid sekarang menempati posisi kedua di klasemen Liga Spanyol dengan 63 poin.

Barcelona tergusur ke urutan tiga lewat torehan 62 poin. Sementara itu, Atletico Madrid masih berada di puncak klasemen dengan 66 angka. Real Madrid 2-0 Eibar (Marco Asensio 41′, Karim Benzema 73′)

Susunan pemain Real Madrid dan Eibar:

Real Madrid (3-4-1-2): 1-Thibaut Courtois; 6-Nacho Fernandez, 23-Ferland Mendy, 3-Eder Militao; 12-Marcelo (20-Vinicius Junior 68′), 10-Luka Modric (8-Toni Kroos 61′), 14-Casemiro, 17-Lucas Vazquez; 22-Isco (30-Sergio Arribas 68′); 9-Karim Benzema (24-Mariano Diaz 80′), 11-Marco Asensio (25-Rodrygo Goes 61′)

Pelatih: Zinedine Zidane

Eibar (4-3-3): 1-Marko Dmitrovic; 23-Arbilla, 4-Paulo Oliveira, 11-Rafa (15-Cote 81′), 22-Alejandro Pozo; 8-Papakouli Diop (33-Miguel Atienza), 6-Sergio Alvarez, 19-Aleix Garcia (9-Sergi Enrich 61′); 21-Pedro Leon (24-Kevin Rodrigues 76′), 17-Kike, 25-Bryan Gil (14-Takashi Inui 46′)

Pelatih: Mendilibar

Wasit: Isidro Diaz de Mera

x

Check Also

De Jong Ungkap Alasan Depay Mudah Melebur Dalam Tim Barcelona

Frenkie de Jong mengungkapkan hal yang membuat rekan anyarnya di Barcelona, Memphis Depay, bisa melebur ...