Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Belum Clean Sheet di Piala Menpora, Ini Kata Pelatih Persib

Belum Clean Sheet di Piala Menpora, Ini Kata Pelatih Persib

Bandung – Persib Bandung sudah memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021 dengan status sebagai juara Grup D.

Meski belum terkalahkan dalam turnamen ini, dua kali menang dan sekali imang, namun gawang Persib selalu kebobolan dalam tiga laga tersebut, alias belum pernah clean sheet.

Menghadapi Bali United, Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh, gawang Persib selalu kebobolan satu gol.

Terkait hal ini, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menganggapnya wajar, apalagi produktivitas gol tim Maung Bandung juga cukup tinggi, yakni enam gol dari tiga laga.

“Pertandingan kemarin (lawan Persita) kami mencetak tiga gol dan hanya kebobolan satu gol. Sebelumnya kami mencetak satu gol dan kebobolan satu gol, saya pikir kami tidak kemasukan banyak gol,” kata Robert Alberts.

“Enam gol itu tidak begitu banyak sebenarnya. Tapi tidak buruk, mencetak enam gol dan kemasukan tiga gol itu lumayan,” lanjut pelatih asal Belanda ini.

Enam gol Persib tersebut dicetak oleh Frets Butuan (2 gol), Ezra Walian, Wander Luiz, Ferdinand Sinaga, dan Esteban Vizcarra.

Sementara itu, manajemen dan pelatih Persib Bandung sebenarnya tidak memasang target . . . Gabung . . . tinggi pada turnamen Piala Menpora 2021 ini selain untuk memberikan kepada pemain Persib untuk merasakan kembali atmosfer pertandingan setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu karena pandemi Covid-19.

Robert Alberts mengungkapkan, 23 pemain Persib yang dibawa pada turnamen Piala Menpora 2021 ini semuanya sudah merasakan bermain.

“Seluruh, 23 pemain mendapat kesempatan tampil dan itu adalah target utama kami dalam perjalanan ke Yogyakarta. Dan semuanya bisa menikmati lagi bermain sepak bola,” ucap Robert Alberts, Jumat (02/04/21).

Sementara itu, sambil menunggu jadwal laga perempat final Piala Menpora 2021, skuad Maung Bandung sudah kembali ke Bandung dan akan mulai berlatih kembali pada Selasa (6/4/2021) besok.

x

Check Also

Mantan Pemain Persib Jadi Penentu Drawing Fase Grup Liga Champions 2021/22

Bandung – Persib Bandung ikut bangga ketika mantan pemainnya, Michael Essien, ikut menjadi penentu dalam ...