Home > Berita Bola > Bola Internasional > Baru Catatkan Debut, Asnawi Mangkualam Sudah Dijuluki Park Ji-sung Indonesia

Baru Catatkan Debut, Asnawi Mangkualam Sudah Dijuluki Park Ji-sung Indonesia

Jakarta – Asnawi Mangkualam, begitu menarik perhatian warga Korea Selatan sebagai pemain sepak bola asal Indonesia pertama yang berkarir di Korea Selatan setelah bergabung bersama Ansan Greeners.

Fenomena ini bahkan menarik perhatian salah satu stasiun televisi terbesar di Korea Selatan, KBS.

Dalam tayangannya di program KBS 9 News dalam segman olahraga, pada Jumat (2/4/2021) malam, KBS bahkan sudah menyebut Asnawi Mangkualam sebagai Park Ji-sung-nya Indonesia.

Untuk diketahui, Park Ji-sung merupakan legenda sepak bola Korea Selatan yang pernah meraih sukses bersama Manchester United.

KBS menyebut kelincahan Asnawi di lapangan mirip Park Ji-sung.

Pada tayangan tersebut, selain meliput kegiatan sehari-hari Asnawi pada saat latihan dan bertanding, KBS juga menayangkan kegiatan Asnawi di luar lapangan.

“Ini dia Park Ji-sung dari Indonesia. Namanya adalah Asnawi,” demikian kalimat pembuka pembaca berita KBS.

Di sana terlihat Asnawi tengah berada di sebuah restoran. Pemilik restoran menanyakan kepada Asnawi apakah tidak apa-apa jika makan mentimun. Asnawi yang didampingi oleh penerjemah lalu menjawabnya dengan bahasa Korea, “Gwenchana”, yang artinya tidak apa-apa.

Baca juga : Tampil Perdana, Asnawi Bantu Ansan Greeners Raih Kemenangan

Selain itu, KBS juga menyinggung soal jumlah followers Ansan Greeners yang melonjak tajam sejak Asnawi bergabung. Jumlah followers Ansan Greeners melonjak dari 4 ribu orang menjadi 10 ribu orang hanya dalam waktu sehari. Sementara saat ini jumlah followers akun Instagram Ansan Greeners sudah mencapai 33 ribu.

Asnawi sendiri baru menjalani debut bersama Ansan Greeners pada laga kontra Yangpyeong FC di Piala FA Korea Selatan, di Stadion Ansan Wa, Minggu (28/3/2021). Pada laga tersebut, Ansan Greeners unggul dengan skor tipis 1-0.

“Saya sangat senang dengan laga debut ini. Terima kasih untuk pelatih Kim Gil-sik dan ofisial Ansan Greeners yang memberikan saya kepercayaan bermain,” kata Asnawi Mangkualam.

“Pada pertandingan itu, kami menguasai laga dan mengontrol jalannya pertandingan selama 90 menit. Alhamdulillah kami meraih kemenangan,” jelas Asnawi Mangkualam.

x

Check Also

Terkait MU Bergabung ESL, Rio Ferdinand: Ini Perang Terhadap Sepakbola

Rio Ferdinand, sang legenda Manchester United, mengatakan tindakan 6 klub Liga Inggris yang bergabung dengan ...