Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera Rencana Pakai 2 Bek Asing Karena Sering Kebobolan

Barito Putera Rencana Pakai 2 Bek Asing Karena Sering Kebobolan

Barito Putera walaupun lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021, tetap belum merasa puas dengan performa pemainnya. Skuat asuhan Djajang Nurdjaman ini membuka opsi untuk menggunakan dua bek asing.

Sebagaimana diketahui, skuat Barito Putera sempat sempat dikejutkan dengan kebobolan tiga gol cepat saat meladeni PSIS Semarang, lalu kebobolan satu gol di laga kontra Arema FC, kemudian masih ada dua gol yang bersarang dari Persikabo 1973.

Padahal, sektor lini depan Barito Putera belum begitu tajam seperti yang diharapkan. Striker asing Donald Bissa belum mampu meyakinkan tim pelatih untuk jadi suksesor Aleksandar Rakic, meski saat ini statusnya masih pemain trial.

Melihat barisan pertahanan, laga pertama memang tidak diperkuat bek asing Cassio de Jesus karena baru tiba dari Brasil. Kemudian, duet Cassio dan bek muda jebolan akademi, Muhammad Firly menambah kekuatan tim.

Bahkan, masing-masing bek tengah itu juga membukukan gol di laga kontra Arema FC. Hanya saja, manajemen Laskar Antasari belum puas dengan performa tersebut dan akan mengevaluasi setelah Piala Menpora.

“Jadi, masalah pemain asing kita evaluasi setelah Piala Menpora ya,” ungkap manajer Barito Putera, Mundari Karya, dilansir dari Duta TV, Senin (05/04/21).

“Namun, ada wacana kita akan mengambil pemain asing center bek . . . Gabung . . . Asia. Memang ada banyak nominasi-nominasi, tapi kita masih fokus ke Piala Menpora,” tambah sosok yang menjabat sebagai intruktur kepelatihan PSSI itu.

Pemain asing Asia rencananya akan dijadikan rekan Cassio di sektor pertahanan. Manajer Barito Putera menegaskan hal ini akan mulai dimaksimalkan usai Piala Menpora, jelang kompetisi resmi Liga 1 2021 mendatang.

“Iya di sektor belakang, betul ya, rencananya seperti itu,” tegas Mundari Karya lagi.

Mundari Karya sendiri enggan menyebutkan siapa bek asing Asia yang sudah dilirik oleh manajemen dan pelatih Barito Putera, dan apakah ia sudah pernah merumput di Liga Indonesia atau belum.

Sampai saat ini, posisi bek tengah Barito Putera memang dihuni oleh sejumlah pemain muda, seperti Dandi Maulana yang berpengalaman Liga 1, dan Yuswanto Aditya sebagai pemain terbaik Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019.

x

Check Also

Simak Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2021/22 Pekan Kedua

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Indonesia kembali merilis jadwal ...