Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Tidak Ragu Lagi Bicara Juara LaLiga

Barcelona Tidak Ragu Lagi Bicara Juara LaLiga

Ronald Koeman, Pelatih Barcelona, sekarang mulai terbuka tentang perburuan gelar juara La Liga 2020/2021. Koeman mulai yakin klub asal Catalan akan juara dan menang pada enam pertandingan terakhir. Beberapa pekan lalu, Koeman dan para pemain Barcelona terkesan ragu bicara gelar juara La Liga.
Tapi, situasi sekarang sama sekali berbeda. Barcelona makin dekat dengan puncak klasemen.

Baca Juga : 4 Tim Bersaing Juara LaLiga, Tetap Saja Barca Yang Miliki Gelarnya

Pada pekan ke-33, Barcelona menang dengan skor 2-1 atas Villarreal lewat dua gol Antoine Griezmann. Hasil ini membuat Barcelona sekarang mendapatkan 71 poin dari 32 pertandingan yang sudah dimainkan. Barcelona memang masih berada di posisi ketiga klasemen La Liga.
Tapi, Barcelona hanya tertinggal dua poin dari Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen. Barcelona masih punya satu pertandingan tunda.

“Ini langkah besar menuju gelar,” kata Ronald Koeman dikutip dari Marca.

“Setiap kemenangan adalah langkah ke arah yang benar. Setiap pertandingan . . . Gabung . . . sulit. Kami bereaksi dengan baik setelah tertinggal dan menciptakan peluang,” katanya.

“Kami tahu kalau, dengan enam pertandingan tersisa, kalau kami memenangkan semua enam, kami akan menjadi juara,” tegas pelatih asal Belanda itu.

Barcelona, kata Ronald Koeman, harus berjuang keras saat berjumpa Villarreal. Walau sang lawan kehilangan satu pemain pada menit ke-65, tim racikan Unai Emery tetap tampil sangat menyulitkan Barcelona.

“Kami kelelahan di tahap akhir, tapi kami bertahan dengan baik,” kata Ronald Koeman.

“Tapi saya pikir lawan kami akan membuat hidup menjadi sulit. Kami masih harus melawan Atletico. Jalan masih panjang, tapi kami akan memberikan segalanya untuk mencoba menang,” kata Ronald Koeman.

x

Check Also

Karim Benzema Tetap Percaya El Clasico Masih Yang Terbaik Meski Minim Pemain Bintang

Madrid – Pada saat ini El Clasico sudah tidak lagi bertabur bintang seperti era sebelumnya.Namun ...