Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Mengalami Kekalahan Dari Musuh Dan Momen Terburuk

Barcelona Mengalami Kekalahan Dari Musuh Dan Momen Terburuk

Kemajuan impresif Barcelona di La Liga harus terhenti di momen terburuk dari lawan terburuk. Barca sekarng mempunyai PR besar untuk segera bangkit.

Minggu (11/4/2021), Barca kalah 1-2 dalam lawatan ke markas Real Madrid, pekan ke-30 La Liga. Hasil ini mencoreng muka skuad Barca yang sebenarnya sedang percaya diri. Real Madrid sendiri menang tanpa adanya keajaiban. Mereka memanfaatkan kesalahan Barcelona untuk mencetak gol, meraih 3 poin, lalu naik ke puncak La Liga.

Menurut Sport, Barca seakan-akan ditelanjangi dari kekalahan kali. Mereka masih kuat dan tampil bagus di babak kedua, tapi kelemahan Barca terekspos jelas sepanjang laga.

Kelemahan utama Barca sebenarnya ada di lini serang. Lionel Messi tampak berusaha seorang diri, tidak punya partner yang ideal.

Si presiden baru, Joan Laporta, seharusnya sekarang yakin betul bahwa dia harus merekrut striker top jika ingin membangun tim di sekitar Messi. Sialnya masalah Barca bukan hanya di lini serang. Aliran permainan mereka kemarin sedikit macet, baru bisa bangkit di babak kedua.

Kekalahan dari Madrid kali ini benar-benar menghantam kepercayaan diri skuad Barca. Hasil ini bisa menghentikan kepercayaan diri tim Barca. Boleh dibilang Madrid sebenarnya tidak benar-benar tampil lebih baik dari Barca, tapi Los Blancos punya sentuhan istimewa untuk tetap menang meski tidak bermain maksimal.

Bahkan Messi tidak bisa mengubah hasil akhir. Dia sudah memberikan segalanya, hanya kali ini segalanya masih belum cukup. Ini adalah kekalahan liga pertama untuk Barca setelah empat bulan berlalu. Karena itulah hasil ini sangat mengecewakan, trofi La Liga menjauh.

x

Check Also

Netizen Tertawa Barcelona Kembali Buang Kesempatan Juara LaLiga

Pertandingan Barcelona dan Levante berakhir dengan imbang 3-3 dalam partai La Liga 2020/21 jornada 36 yang digelar ...