Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Menang Tipis 1-0 Atas Real Valladolid

Barcelona Menang Tipis 1-0 Atas Real Valladolid

Barcelona meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Real Valladolid dalam duel pekan ke-29 La Liga 2020/21, Selasa (6/4/2021).

Ousmane Dembele di menit ke-90 mencetak gol tungal dalam laga tersebut. Pada pertandingan ini, Barca nyaris ditahan imbang karena penampilan ciamik Valladolid.

Ini adalah hasil penting bagi Barca untuk memangkas jarak dari Atletico Madrid yang baru saja kalah. Kini Barca mendekat di peringkat dua dengan 65 poin, Atletico unggul tipis dengan 66 poin.

Di babak pertama, Real Valladolid tampil agresif pada 10 menit pertama, membuat Barca kerepotan. Menit ke-9, sebuah tendangan Janko sudah membuat Ter Stegen mati langkah, untungnya masih membentur tiang.

Setelah membuat kerepotan diawal laga, Valladolid mulai menurunkan tempo mulai menit ke-20. Barca akhirnya mendapatkan bola untuk membangun serangan. Pertandingan dengan tempo tinggi di awal laga masih belum berbuah gol dan kondisi mulai menurun pada menit ke-30, kedua tim mulai membangun serangan dengan perlahan.

Barca lebih banyak menguasai bola, tapi tidak banyak menciptakan peluang matang. Laga benar-benar seimbang dan berjalan intens. Menit ke-45, Barca mendapatkan peluang terbaiknya dengan sepakan Pedri dari luar kotak penalti. Bola menukik tajam, tapi masih bisa disentuh Masip dan membentur tiang.

Sampai peluit berbunyi menandakan berakhirnya babak pertaman, tidak ada satu gol pun yang tercipta. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Pada babak kedua, pertandingan dilanjutkan dengan dominasi Barca di 10 menit pertama. Kali ini Valladolid benar-benar tertekan dan harus bertahan sebaik mungkin. Walaupun Valladolid mampu mengancam lewat serangan balik cepat. Sepakan Olaza tidak bisa dijangkau Ter . . . Gabung . . . Stegen, beruntung bola sedikit melenceng.

Serangan yang terus tak membuahkan gol, mendorong Koeman membuat pergantian pemain di pertengahan babak kedua. Barca kembali meningkatkan tempo serangan. Barca diuntungkan dengan kartu merah Oscar Plano ketika memasuki 10 menit terakhir. Mereka menggempur Valladolid yang bermain dengan 10 pemain saja.

Kerja keras Barca akhirnya membuahkan gol tepat di ujung laga. Sundulan Araujo melenceng, bola justru berbelok ke arah Dembele yang menyambutnya dengan sepakan voli. Gol! Barcelona 1-0 Valladolid di menit ke-90.

Tambahan waktu 4 menit tidak cukup untuk mengubah papan skor kembali. Skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona.

Ousmane Dembele akhirnya dinobatkan sebagai Man of The Match pada laga kali ini.

Susunan pemain
BARCELONA (3-4-3): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza (63′ Ronald Araujo), Clement Lenglet, Frenkie De Jong; Sergino Dest (87′ Riqui Puig), Sergio Busquets (63′ Martin Braithwaite), Pedri (77′ Ilaix Moriba), Jordi Alba; Ousmane Dembele, Lionel Messi, Antoine Griezmann (63′ Trincao).

REAL VALLADOLID (3-5-2): Jordi Masip; Javi Sanchez, Bruno Gonzalez, Lucas Olaza; Saidy Janko (65′ Pablo Hervias), Roque Mesa, Oscar Plano, Ruben Alcaraz, Nacho; Sergi Guardiola (77′ Marcos de Sousa), Kenan Kodro (85′ Waldo Rubio).

x

Check Also

Pada Leg Kedua, Villarreal Harus Hati-Hati

Operator Sportsbook Terbesar Di Asia Ini Sponsori Lima Klub LaLiga

Jakarta – BK8 merupakan salah satu operator sportsbook terbesar dan terkemuka di Asia. BK8 adalah ...