Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Juara Copa Del Rey, 4 Gol Dalam 12 Menit

Barcelona Juara Copa Del Rey, 4 Gol Dalam 12 Menit

Barcelona meraih gelar juara Copa del Rey musim 2020/2021. Hasil ini didapat Barcelona setelah meraih kemenangan dengan skor 4-0 atas Athletic Bilbao pada pertandingan Minggu (18/4/2021) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Olimpico de Sevilla, Barcelona kesulitan di babak pertama.
Tapi, pada babak kedua, Barcelona mampu mencetak empat gol dan mengamankan gelar juara. Empat gol Barcelona dicetak Antonine Griezmann, Frenkie de Jong, dan Lionel Messi [2 gol].

Baca Juga : Athletic Bilbao vs Barcelona 0-4, Super Messi Beraksi

Hasil ini punya arti yang sangat penting bagi Barcelona. Karena, ini adalah gelar pertama bagi Barcelona di era Ronald Koeman. Sekaligus gelar pertama pada periode kedua Joan Laporta sebagai presiden.

12 Menit Paling Krusial

Barcelona tampil dominan pada babak pertama. Klub asal Catalan itu menguasai 80 persen penguasaan bola. Tapi, tidak ada gol yang dicetak Barcelona. Peluang emas Frenkie de Jong hanya mengenai tiang gawang. Barcelona kemudian tampil brilian pada babak kedua.
Setelah tiga peluang beruntun gagal, Barcelona menggila. Hanya dalam durasi 12 menit, antara menit ke-60 sampai 72, Barcelona mampu mencetak empat gol.

Gol pertama dicetak Antonie Griezmann pada menit ke-60. Gol inilah yang kemudian membuat pertandingan menjadi lebih muda bagi Barcelona. Setelah itu, ada gol Frenkie de Jong pada menit ke-63. Lionel Messi kemudian mencetak brace pada menit ke-68 dan 72.

Gelar ke-31 Barcelona

Barcelona pantas bangga atas capaian ini. Karena, Barcelona sekarang sudah meraih 31 gelar Copa del Rey sepanjang sejarah. Barcelona menjadi tim dengan Copa del Rey paling banyak, unggul dari Bilbao [23 kali]. Real Madrid baru memiliki 19 gelar juara Copa del Rey.
Barcelona memang sangat dominan di Copa del Rey. Buktinya, dalam tujuh musim terakhir, Barcelona mampu meraih lima gelar juara. Dua gelar lain didapat Valencia dan Real Sociedad.

Trofi Pertama Sejak 2018/2019

Trofi Copa del Rey punya arti yang sangat penting bagi Barcelona. Karena, ini adalah . . . Gabung . . . gelar pertama yang diraih sejak musim 2018/2019 lalu. Seperti diketahui, Barcelona tidak meraih gelar apa pun musim lalu.

Trofi ke-35 Lionel Messi

Bagi Lionel Messi, gelar Copa del Rey menambah panjang daftar gelar yang sudah diraihnya bersama Barcelona. La Pulga sekarang sudah meraih 35 gelar juara bersama Barcelona di semua ajang.

Trofi Pertama Ronald Koeman

Ronald Koeman akhirnya punya trofi yang bisa dibawa pulang. Koeman belum pernah meraih gelar juara, sebagai pelatih, sejak 2009 lalu. Ini adalah gelar juara Koeman sebagai pelatih di Barcelona. Sekarang, Ronald Koeman punya dua gelar juara Copa del Rey. Satu gelar lain diraih saat masih menjadi pelatih Valencia.

31 Gol Lionel Messi

Lionel Messi mencetak dua gol di pertandingan melawan Athletic Bilbao. Sekarang, La Pulga sudah mencetak 31 gol di semua ajang pada musim 2020/2021. Messi sudah mencetak 31 gol atau lebih dalam 13 musim beruntun.

x

Check Also

Sulit Bagi Barcelona Lepas Antoine Griezmann ke Atletico Ataupun Premier League

Barcelona masih berusaha keras mencari klub baru untuk Antoine Griezmann. Transfer ini tidak mudah, tidak ...