Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Banyak Yang Membenarkan Pernyataan Mourinho : Pogba Harusnya Diganjar Kartu Merah

Banyak Yang Membenarkan Pernyataan Mourinho : Pogba Harusnya Diganjar Kartu Merah

Inggris – Tottenham Hotspur menjamu Manchester United dalam laga lanjutan Premier League yang diselenggarakan pada Minggu (11/4/2021) lalu. The Red Devils menang dengan skor 1-3 dan Tottenham harus kalah di kandangnya sendiri.

paul-pogba

Usai laga tersebut, pelatih Tottenham Jose Mourinho, memberikan pernyataan yang mengejutkan. Dia berkata bahwa Paul Pogba seharusnya diganjar kartu merah dalam pertandingan tersebut

Karena kekalahan tersebut semakin memperkecil kemungkinan Spurs untuk tampil di pentas Eropa musim depan. Posisi peringkat ke-7 mereka terancam direbut Everton jika mereka tidak bisa mempertahankanya, dengan bermain buruk.

Hasil pertandingan bisa berbeda kalau wasit mengeluarkan kartu merah untuk Paul Pogba yang melanggar keras Serge Aurier di 10 menit pertama pertandingan.

Hal tersebut diungkapkan Mourinho seusai laga tersebut.

“Saya rasa kami kurang beruntnug karena mungkin Pogba harus diganjar kartu merah untuk sikutannya ke Serge Aurier,” klaim Mourinho kepada Sky Sports.

Klaim itu mendapatkan dukungan dari mantan pemain the Red Devils, Paul Ince. Ia pun tidak memahami mengapa wasit tidak memberikan kartu merah kepada gelandang berkebangsaan Prancis tersebut.

“Saya pikir yang itu, faktanya dia melakukan sikutan di sana. Saya bisa paham mengapa Jose berperilaku sedikit kasar, sebab . . . Gabung . . . saya pikir itu seharusnya dengan mudah menghasilkan kartu merah,” ujar Ince kepada

Ince sampai tidak memahami kenapa VAR tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Sebab ia percaya bahwa pelanggaran tersebut sangat pantas untuk diganjar kartu merah.

Baca juga : Manchester United Lebih Memilih Harry Kane Apabila Halland Terlampau Mahal

“Terkadang saya tidak yakin dengan apa yang VAR lihat. Coba lihat itu, dia menyasar tepat ke sisi [wajah]. Kalau itu tidak pantas diganjar kartu merah, saya tidak tahu lagi,” pungkasnya.

Glenn Hoddlem, mantan pemain Tottenham juga memberikan dukungan. Menurutnya Pogba beruntung masih mampu bermain hingga peluit panjang dibunyikan.

“Dia benar-benar menggerakkan sikunya ke arah itu. Dia menggerakkannya sejauh delapan inci menuju Aurier. Tidak penting apakah itu insidental atau tidak,” ungkap Hoddle. (Ara- Satupedia.com)

x

Check Also

gareth-bale-

Aksi Hattrick Gareth Bale Bawa Kemenangan Untuk Tottenham

Inggris – Tottenham Hotspur meraih kemenangan atas Sheffield United dengan skor akhir 4-0 dalam laga ...