Home > Berita Liga Indonesia > Sulut United > Banyak Dihuni Pemain Baru, Sulut United Belum Kompak

Banyak Dihuni Pemain Baru, Sulut United Belum Kompak

Manado – Manajer klub Sulut United, Muhammad Ridho, menilai para pemain Sulut United terlihat masih belum kompak pada latihan awal menjelang Liga 2 2021.

Sulut United sendiri telah mulai menggelar latihan tim sejak Minggu (28/03/21) lalu di Lapangan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Manado.

Dala latihan yang dipimpin langsung oleh Ricky Nelson tersebut, dibantu empat orang asisten dan dihadiri sebanyak 19 pemain, yang terdiri dari 12 rekrutan anyar dan 7 wajah lama.

Karena skuad Sulut United didominasi oleh wajah-wajah baru, Ridho menganggap wajar bila belum terbentuk kekompakan di antara para pemain.

“Semua hal yang baru pasti perlu adaptasi dan itu hal yang normal. Jadi memang butuh waktu,” kata Ridho, Sabtu (3/4/21).

Beberapa wajah baru yang bergabung bersama Sulut United di musim 2021 ini di antaranya Dimas Galih, Kevin Scheunemann, Dalmiansyah Matutu, Yoga Pratama Hadi, Roni Fatahilah, dan beberapa nama lainnya.

Sementara itu, Dirga Lasut, I Made Adi Wirahadi, Daud Kotulus, Geril Kapoh, Yudi Khoeruddin, Andre Oriza, dan . . . Gabung . . . Eksel Runtukahu tetap dipertahankan pada musim ini.

Selain itu, Ridho juga melihat para pemain Sulut United belum mencapai kondisi fisik yang memadai untuk masuk ke kompetisi Liga 2 2021.

“Saya menyoroti fisik dari para pemain setelah melewati beberapa hari latihan,” ujar Ridho.

“Sangat terlihat dengan jelas perbedaannya jika membandingkan libur ketika musim kompetisi selesai dengan libur setahun akibat pandemi,” lanjutnya.

Sementara itu, Sulut United menjadi salah satu dari bebarapa klub yang mulai menggelar latihan tim sebagai persiapan menjelang LIga 2 2021, seperti Sriwijaya FC, PSMS Medan, dan Dewa United.

x

Check Also

Liga 2 Ditunda, Psikologis Pemain Sulut United Terganggu

Manado – Kondisi psikologis pemain Sulut United sempat terganggu pasca PSSI memutuskan untuk menunda lanjutan ...