Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Bali United Tantang Persipura Lakukan Laga Uji Coba

Bali United Tantang Persipura Lakukan Laga Uji Coba

Denpasar – Skuad Bali United kembali disibukkan dengan latihan tim sebagai persiapan dalam keikutsertaannya pada ajang Piala AFC 2021.

Sejauh ini, Serdadu Tridatu telah memiliki kesempatan lima kali laga, yakni satu laga melawan Timnas Indonesia, dan empat laga di ajang turnamen Piala Menpora 2021.

Namun demikian, performa tim Bali United belum memuaskan. Apalagi tim asuhan Stefano Cugurra Teco ini disingkirkan oleh PSS Sleman di perempat final Piala Menpora 2021. PSS Sleman diketahui memiliki masa persiapan yang lebih singkat dibanding Bali United.

Karena itu, tim pelatih Bali United langsung menyusun program latihan pasca kegagalan di Piala Menpora 2021 dengan difokuskan pada peningkatan kondisi fisik, sejak Sabtu (17/4/2021) lalu.

Bali United juga merencanakan akan menggelar beberapa laga uji coba. Salah satu tim yang dibidik sebagai lawan uji coba yakni Persipura Jayapura.

Menurut Stefano Cugurra Teco, dirinya belum bisa memastikan kapan laga uji coba tersebut akan digelar, karena hal itu masih terus dibicarakan dengan manajemen.

“Ketika Liga 1 bisa digelar sebelum Piala AFC, pasti lebih bagus buat Bali United, tapi ketika belum jalan, kita butuh tetap main meski hanya uji coba buat evaluasi dan memperbaiki tim. Persipura lawan yang sangat bagus. Mereka juga . . . Gabung . . . main di AFC, pasti butuh uji coba sama seperti kita,” kata Teco, Sabtu (17/4/21) malam.

Teco juga menyebutkan bahwa timnya butuh lebih dari sekali melakukan laga uji coba menjelang Piala AFC 2021, yang akan digelar pada 22-28 Juni 2021.

“Kita masih berdiskusi dengan manajemen. Ketika kita bisa main beberapa kali, kita juga akan lihat dulu siapa lawannya. Kita butuh lawan yang serius untuk memiliki uji coba yang bagus,” jelas Teco.

Terkait tempat untuk menggelar laga uji coba, Teco memastikan tidak bisa dilakukan di Bali karena Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, masih dilakukan renovasi.

“Kita sebenarnya bisa memakai tempat latihan di Jimbaran, tapi itu tidak ideal. Lebih bagus kita pergi ke kota lain dan main di stadion yang lebih bagus,” ujar Teco.

x

Check Also

Saham Bali United Meroket Karena Fokus Pada Dua Hal Ini

Jakarta – Nilai Saham PT Bali Bintang Sejahtera Tbk (BOLA) yang menaungi Bali United dan ...