Home > Berita Liga Eropa > Bagi Unai Emery, Arsenal Bukan Sesuatu Yang Penting

Bagi Unai Emery, Arsenal Bukan Sesuatu Yang Penting

Emery

Unai Emery sama sekali tidak risau harus berjumpa sang mantan, Arsenal, di Liga Europa. Karena, bagi Unai Emery, Arsenal tidak lagi penting sejak dia meneken kontrak di Villarreal. Villarreal lolos ke semifinal Liga Europa musim 2020/2021. The Yellow Submarines lolos setelah menang agregat 3-1 dari wakil Kroasia, Dinamo Zagreb.
Pada babak semifinal, Villareeal akan berjumpa Arsenal. The Gunners memastikan langkah lolos setelah menang 4-0 atas Slavia Praha pada pertandingan leg kedua. Arsenal secara keseluruhan unggul agregat 5-1 dari Praha.

Pertemuan Unai Emery dengan Arsenal menjadi sorotan. Karena, Emery pernah menjadi manajer The Gunners selama satu dan setengah musim. Emery adalah sosok yang ditunjuk sebagai pengganti Wenger. Emery dipecat Arsenal pada November 2019 karena dinilai gagal meningkatkan prestasi klub. Sekarang, Emery punya kesempatan untuk memberi bukti pada The Gunners kalau memecatnya adalah sebuah kesalahan.

“Saat saya meneken kontrak di Villarreal, maka ini adalah bagian dari prosesnya. Anda harus menjalani setiap momen dan . . . Gabung . . . menerima impian setiap orang,” jelas Unai Emery.

“Kami bermimpi menjadi lebih baik. Masa lalu saya di Arsenal tidak begitu penting,” kata mantan pelatih PSG itu.

Unai Emery punya catatan yang bagus di Liga Europa. Pria 49 tahun saat ini tercatat sebagai pemegang rekor manajer paling sering melaju ke semifinal Liga Eropa. Dia sudah enam kali mencapai fase itu. Dari enam kali melaju ke fase semifinal, Unai Emery tiga kali menjadi juara Liga Europa. Semua gelar juara diraih saat Unai Emery menjadi pelatih Sevilla. Sebuah catatan yang luar biasa.

x

Check Also

Villarreal Lebih Fokus Ke Manchester United Daripada Real Madrid

Unai Emery, sang manajer Villarreal, memberitahukan prioritas timnya di penghujung musim 2020/21. Ia menyebut bahwa timnya ...