Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Jelang Lawan Slavia Praha, Arsenal Kehilangan 2 Pemain Andalan

Jelang Lawan Slavia Praha, Arsenal Kehilangan 2 Pemain Andalan

Inggris – Awan gelap saat ini menyelimuti Arsenal, ungkapan tersebut menggambarkan situasi yang dialami oleh klub tersebut saat ini.Nasib buruk terus menyertai mereka akhir-akhir ini. Sebelum jelang Liga Europa mereka harus kehilangan dua bintang andalannya.Mereka juga dipermalukan Liverpool dengan skor 0-3, dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-30, pada Minggu (04/04/21).

david luiz

Jelang leg pertama perempatfinal Liga Europa 2020/21,Arsenal harus merelakan dua bintang andalannya David Luiz dan Kieran Tierney. Mereka tidak dapat mendukung The Gunners menghadapi Slavia Praha yang akan digelar di Emirates,Jumat (9/4/21) mendatang.

Kedua pemain andalah tersebut masih menjalani perawatan pascacedera.David Luiz dikabarkan telah menjalani perawatan usai cedera di lutut kanannya,pemain belakang asal Brasil itu saat ini sedang menjalani proses rehabilitasi untuk proses kesembuhannya. Dia baru dapat bergabung ke dalam skuad dalam waktu beberapa minggu lagi.

“Prosedur telah sukses dilakukan dan David (Luiz) sekarang akan menjalani rehabilitasi di kediamannya sendiri. Dia akan kembali untuk menjalani proses penyembuhan bersama staf medis dalam waktu beberapa hari lagi,” tulis pernyataan Arsenal di laman resmi klub.

“David diharapakan bakal kembali bugar dan akan kembali ke dalam skuad dalam waktu beberapa pekan ke depan.”

Menurut Mikel Arteta,bek kiri Arsenal, Kieran Tierney diragukan mampu tampil di leg pertama babak perempatfinal kontra Slavia Praha di Liga Europa 2020/21 besok.

Baca Juga : Bos Arsenal Akui Timnya Pantas Kalah Lawan Liverpool

“Dia merasakan sesuatu di lututnya dan jelas dia merasa kesakitan. Sepertinya ia mengalami cedera. Tetapi kita belum tahu dia akan absen untuk berapa lama,” tutur Mikel Arteta.

David Luiz bergabung dengan Arsenal pada tahun 2019 kemarin, dia didatangkan secara gratis dari Chelsea.Dia menjadi salah satu pilar kunci di jantung pertahanan Arsenal, total 29 laga yang dia jalani bersama Arsenal musim 2020/21 ini.

Kieran Tierney bek kiri Arsenal ini didatangkan dari klub Liga Europa lain, Glasgow Celtic,bek kelahiran Skotlandia ini sudah menjalani 33 laga bersama Arsenal.(Ara – Satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal

Bacary Sagna Tak Terkejut Arsenal Lepas William Saliba

London – Arsenal sempat dikritik terkait perlakuan mereka terhadap Wiliam Saliba musim ini. Mikel Arteta ...