Home > Berita Liga Spanyol > Athletic Bilbao vs Barcelona 0-4, Super Messi Beraksi

Athletic Bilbao vs Barcelona 0-4, Super Messi Beraksi

Athletic Bilbao bertemu Barcelona pada final Copa del Rey 2020/2021 di Stadion Olimpico de Sevilla, Minggu (18/4/2021) dini hari WIB. Barcelona menang dengan skor 4-0 dan meraih gelar juara. Barcelona sempat kesulitan dan gagal mencetak gol pada babak pertama.
Tapi, pada babak kedua, Barcelona mencetak empat gol lewat aksi Antoine Griezmann, Frenkie de Jong dan Lionel Messi [2 gol].

Barcelona mendapatkan gelar juara pertamanya bersama sang pelatih, Ronald Koeman. Hasil ini sekaligus membalas kekalahan dari Bilbao pada laga final Supercopa de Espana lalu.

Babak Pertama

Barcelona memulai pertandingan dengan sangat baik. Lionel Messi melepas umpan pada Frenkie de Jong. Tiang gagal menggagalkan upaya Barcelona untuk unggul pada menit ke-5. Pada menit ke-11, sepakan Messi masih bisa diblok pemain Bilbao. Sedangkan, Bilbao mendapat peluang dari set piece semenit berselang.
Tapi, sundulan Inigo Martinez masih melebar. Barcelona sangat dominan dalam hal penguasaan bola.

Mereka terus berusaha untuk membongkar pertahanan Bilbao. Messi kelihatan sering turun untuk mencari ruang dan mengkreasi peluang. Barcelona gagal mencetak gol sampai babak pertama usai. Tapi, dari sisi penguasaan bola, mereka unggul jauh dengan 88 persen. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Pasukan Ronald Koeman tidak menunggu waktu lama untuk punya peluang di babak kedua. Pada menit 48, Griezmann nyaris membuka skor setelah bekerja sama dengan Lionel Messi. Barcelona punya peluang ganda pada menit 52 dan 53. Tapi, usaha Pedri dan Sergio Busquets mampu digagalkan kiper Bilbao yaitu Unai Simon.
Gol! Barcelona akhirnya membuka keunggulan pada . . . Gabung . . . menit ke-60. Berawal dari aksi Messi, bola lalu disodorkan pada De Jong.

Gelandang asal Belanda melepas umpan pada Griezmann yang menuntaskan peluang ini menjadi gol. Tiga menit berselang, De Jong yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan Jordi Alba. Barcelona unggul 2-0. Lionel Messi lantas mencetak gol pada menit ke-68 setelah melakukan kerja sama bagus dengan De Jong.
Messi mencetak brace pada menit ke-72, kali ini dari umpan Alba. 4-0 untuk Barcelona! Barcelona menang, Barcelona juara Copa del Rey.

Susunan Pemain

Athletic Bilbao (4-4-2):

Unai Simon; Oscar De Marcos, Yeray Alvarez [Unai Nunez 67′], Inigo Martinez, Mikel Balenziaga; Alex Berenguer [54′ Mikel Vesga], Unai Lopez [Yuri 67′], Raul Garcia, Iker Muniain [46′ Lekue]; Raul Garcia, Inaki Williams [Asier Villalibre 67′].

Pelatih: Marcelino

Barcelona (3-1-4-2):

Marc-Andre Ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique [Araujo 82′], Clement Lenglet; Sergio Busquets; Sergino Dest [Sergi Roberto 74′], Frenkie De Jong, Pedri [Ilaix Moriba 82′], Jordi Alba; Lionel Messi, Antoine Griezmann.

Pelatih: Ronald Koeman

x

Check Also

Sulit Bagi Barcelona Lepas Antoine Griezmann ke Atletico Ataupun Premier League

Barcelona masih berusaha keras mencari klub baru untuk Antoine Griezmann. Transfer ini tidak mudah, tidak ...