Home > Berita Liga Champions > Assiten Wasit Man.City vs Dortmund Minta Tanda Tangan Haaland

Assiten Wasit Man.City vs Dortmund Minta Tanda Tangan Haaland

Ada tindakan konyol dari seorang asisten wasit yang mewarnai laga antara Manchester City melawan Borussia Dortmund pada babak perempat final Liga Champions 2020-2021.

Manchester City dan Borussia Dortmund bertemu di Stadion Etihad pada hari Rabu (7/4/2021) dini hari WIB yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah. Masing-masing gol tercipta melalui Kevin De Bruyne (19′) dan Phil Foden (90′), serta Marco Reus (84′).

Laga tersebut menyisakan kejadian unik yang kontroversial. Ternyata kejadian tindakan seorang asisten wasit seusai laga.

Terekam dalam video televisi, asisten wasit yang diketahui berasal dari Rumania itu terlihat mengejar Haaland di lorong usai pertandingan untuk meminta tanda tangan.

Baca Juga : Kalahkan Dortmund, Kevin de Bruyne Sedikit Menyesal

Haaland yang sedang berjalan menuju ruang ganti pun dengan senang hati memberikan tanda tangan ke kartu kuning wasit tersebut. Dan tindakan tersebut rupanya menuai kontroversi dari berbagai pihak dan wasit asal Rumania itu mendapatkan kritikan dari berbagai pihak karena dianggap tidak profesional.

“Seorang asisten wasit seharusnya tak meminta tanda tangan pemain usai laga di lorong, seperti yang terjadi pada Haaland,” tulis jurnalis Rob Harris.

“UEFA tak akan suka melihatnya,” ujarnya menambahkan.

Mantan pemain Manchester United, Owen Hargreaves, turut mengkritik tindakan konyol wasit tersebut.

“Anda bisa menjadi seorang fans, tetapi Anda tidak bisa melakukannya di hadapan pemain lain, itu terlihat tidak benar,” kata Hargreaves.

Komentar lain dari mantan bek Manchester City, Joleon Lescott menganggap bahwa tindakan wasit tersebut kekanak-kanakkan.

“Tak pernah ada waktu yang tepat untuk itu, itu bukan pertanda yang baik bagi para ofisial, itu hal yang kekanak-kanakkan untuk dilihat,” ujar Lescott.

x

Check Also

Messi

PSG Gagal Menang Meski Diperkuat Messi 90 Menit

Madrid – Lionel Messi untuk kali pertama tampil penuh bersama Paris Saint-Germain. Namun, sang megabintang ...