Home > Berita Bola > Bola Internasional > Asnawi Mangkualam Main Sebagai Winger, Media Malaysia Terkejut

Asnawi Mangkualam Main Sebagai Winger, Media Malaysia Terkejut

Jakarta – Pemain asal Indonesa, Asnawi Mangkualam Bahar, menjalani debutnya bersama Ansan-Greeners di kompetisi kasta kedua Liga Korea Selatan (K-League 2), pada Sabtu (4/4/2021) lalu.

Pada laga tersebut, Asnawi Mangkualam, turun sebagai starter saat Ansan Greeners tandang ke markas Busan IPark, di Stadion Gudeok.

Sebenarnya, Asnawi Mangkualam sebelumnya sudah turun bermain membela Ansan Greeners di ajang Piala FA Korea Selatan.

Pada laga kontra Busan Ipark ini, pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik, secara mengejutkan memainkan Asnawi Mangkualam di posisi penyerang sayap kanan.

Dengan formasi 3-4-3 yang dimainkan Kim Gil-sik, Asnawi Mangkualam bertugas sebagai penyerang sayap kanan, bersama dengan Geon-Joo Choi di sisi kiri, serta Kim Ryun-do sebagai penyerang tengah.

Baca juga : Pelatih Ansan Greeners Senang Melihat Performa Asnawi Sebagai Winger

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 1-1 ini, Asnawi Mangkualam bermain selama 60 menit, sebelum kemudian digantikan oleh Lim Jae-hyuk.

Perubahan posisi Asnawi Mangkualam ini bahkan menarik media asing asal Malaysia, Vocketfc, untuk ikut membahasnya. Dalam artikelnya, Vocketfc terkejut karena Asnawi dipasang sebagai penyerang sayap.

“Asnawi Mangkualam Debut Di Liga Korsel, Dimainkan Sebagai Penyerang Sayap,” tulis Vocketfc.

“Ini adalah kali pertama dirinya tampil sebagai penyerang kanan dan langsung di pertandingan resminya di K2 League,” lanjutnya.

Menurut keterangan pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik, mengubah posisi Asnawi Mangkualam merupakan salah satu cara yang ia pakai untuk mengasah kemampuan pemain Timnas Indonesia tersebut.

“Ini pertama kali saya mengubah komposisi pemain, tapi saya cukup percaya diri. Komposisi starter ini bisa berubah bergantung kepada situasi, tapi secara keseluruhan penampilannya bagus,” kata Kim Gil-sik.

“Itu memang bukan posisi aslinya, tapi bukan suatu masalah. Saya berharap dia dapat cepat beradaptasi dengan K League 2 melalui pertandingan-pertandingan yang dia jalani, dan bisa bermain lebih baik lagi,” lanjutnya.

x

Check Also

Suporter Chelsea Kecam Chelsea Terkait Gabung European Super League

Fans Chelsea tidak tinggal diam saat mengetahui klub idolanya berpartisipasi di ajang European Super League yang kontroversial. Mereka pun ...