Home > Berita Liga Eropa > Arsenal Meledak, Tembak 3 Gol Dalam 7 Menit

Arsenal Meledak, Tembak 3 Gol Dalam 7 Menit

Arsenal menghajar Slavia Praha dengan skor telak 4-0 dalam duel leg kedua perempat final Liga Europa 2020/21, Jumat (16/4/2021). Kemenangan telak ini membuktikan kekuatan pasukan Mikel Arteta. Sebelumnya, Arsenal sempat diragukan saat ditahan imbang 1-1 di kandang pekan lalu.
Slavia Praha bermain baik, tapi Arsenal dikritik karena membuang-buang peluang.

Sekarang, pasukan Mikel Arteta menjawab kritik itu dengan performa luar biasa. Arsenal tampil agresif dan berpesta empat gol, tiga di antaranya di babak pertama. Gol pembuka Arsenal kali ini dicetak Nicolas Pepe di menit ke-18. Gol inilah yang memulai momentum bagus The Gunners.
Setelahnya giliran Alexandre Lacazette yang membobol gawang lawan dari titik putih (21′). Lalu Bukayo Saka mencetak gol ketiga The Gunners (24′).

Baca Juga : Unai Emery Specialis Liga Eropa Akan Menghadapi Mantan Klubnya Arsenal

Tiga gol ini tercipta hanya dalam rentang tujuh menit. Ini bukti kalau Arsenal bisa sangat berbahaya ketika mendapatkan momentum. Bahkan seharusnya mereka bisa . . . Gabung . . . mencetak empat gol di babak pertama kalau gol Emile Smith Rowe di awal pertandingan tidak dianulir.
Tiga gol dalam rentang tujuh menit, tepat setelah gol dianulir, Mikel Arteta mengaku puas dengan kerja keras skuadnya. Baginya, reaksi tim usai gol dianulir sudah luar biasa.

“Saat Emile mencetak gol dan dianulir, tim langsung bereaksi dan ingin mencetak lebih banyak gol,” kata Arteta di Arsenal.com.

“Kami tampil sangat berani, kami sangat efisien di situasi sulit, kami menekan lawan.”

“Dan saat kami harus membuat keputusan di wilayah sepertiga akhir, kami sangat efektif,” jelasnya.

x

Check Also

Villarreal Lebih Fokus Ke Manchester United Daripada Real Madrid

Unai Emery, sang manajer Villarreal, memberitahukan prioritas timnya di penghujung musim 2020/21. Ia menyebut bahwa timnya ...