Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema Masih Tunggu Pelatih Baru Soal Pemain Asing

Arema Masih Tunggu Pelatih Baru Soal Pemain Asing

Malang – Manajemen Arema FC sampai saat ini belum mendatangkan pemain asing untuk musim kompetisi 2021 karena masih menunggu hadirnya pelatih kepala.

“Kami tidak berani mendahului pelatih kepala,” kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

“Semua menunggu kepastian sosok pelatih kepala,” lajutnya.

Terkait pelatih kepala, manajemen Arema FC berharap dia adalah sosok yang berpengalaman menangani klub di Indonesia sehingga sudah mengerti bagaimana karakter permainan Arema.

“Pelatih ini tentu sudah tahu Arema dan pemain seperti apa yang dibutuhkan Arema FC,” ucap Ruddy.

“Jika pelatih ini sosok yang benar-benar baru, ia tentu masih meraba dan bukan tak mungkin akan menjadikan Arema untuk bereksperimen,” lanjut Ruddy.

Saat ini, Arema FC memang belum memiliki pemain asing setelah Bruno Smith dan Caio Ruan tidak lagi diperpanjang karena dinilai gagal pada ajang turnamen Piala Menpora 2021 lalu.

Beberapa nama pemain asing kemudian dihubungkan dengan Arema FC, salah satunya adalah Arthur Cunha da Rocha.

Ruddy Widodo mengaku manajemen sudah memiliki beberapa nama pemain asing yang akan didiskusikan dengan pelatih kepala . . . Gabung . . . dulu nantinya sebelum diboyong ke Malang.

“Paling tidak kami akan mendiskusikan rencana soal pemain asing ini dengan pelatih kepala. Kami akan meminta pertimbangannya soal rencana yang sudah disusun ini,” jelas Ruddy.

“Kami membeber rencana yang sudah ada dengan alasan-alasan yang menyertainya. Nah, bagaimana si pelatih nanti menilai rencana-rencana yang kami buat,” tambah Ruddy.

Meski demikian, Ruddy memastikan bahwa apa yang dilakukan oleh manajemen ini bukanlah untuk mengintervensi kewenangan pelatih.

“Kami ingin membantu pelatih ini melaksanakan tugasnya. Jika memang dalam diskusi nanti pelatih tersebut memiliki calon lain, kami tak masalah selama calon nanti cocok,” tandasnya.

x

Check Also

Gelandang Arema FC, Feby Eka Putra Berbagi Tips Tetap Sehat Selama Pandemi

Jakarta – Gelandang Arema FC, Feby Eka Putra, berbagi tips soal cara hidup sehat di ...