Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema Kini Dukung Wacana Penghapusan Degradasi

Arema Kini Dukung Wacana Penghapusan Degradasi

Malang – Setelah sempat menolak wacana penghapusan degradasi pada Liga 1 2021, manajemen Arema FC kini berpandangan mendukung penghapusan degradasi, setelah mempertimbangkan sejumlah hal.

Sebelumnya, Singo Edan dengan tegas menolak wacana penghapusan degradasi karena Liga 1 2021 adalah musim yang baru, sehingga sistem promosi dan degradasi harus kembali berjalan dengan normal.

Tentu saja kondisi ini berbeda saat Liga 1 2020 dihentikan tanpa adanya degradasi akibat force majeure berupa pandemi Covid-19.

Sementara itu, pertimbangan Arema FC mendukung wacana penghapusan degradasi adalah karena kompetisi Liga 1 2021 digelar dalam situasi yang masih diliputi pandemi.

Baca juga : Muncul Usulan Liga 1 2021 Dihadiri Penonton, Ini Respon Arema FC

“Akhirnya kami berubah pikiran. Tentunya setelah melihat perkembangan sepak bola terkini dan komunikasi dengan tim-tim lain di Piala Menpora dan mempertimbangkan untung-rugi Liga 1 tanpa degradasi,” jelas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Namun yang terpenting dari semuanya, . . . Gabung . . . Arema berharap agar segera ada kejelasan terkait izin bagi kompetisi Liga 1 2021 ini.

“Hemat saya, izin kompetisi akan terbit secara resmi seusai final Piala Menpora (25 April) nanti. Semoga saja lancar,” ujar Ruddy Widodo.

Karena menurut Ruddy, kejelasan adanya izin terkait Liga 1 2021 akan memudahkan PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), hingga 18 klub peserta Liga 1, di dalam mengatur rencana program.

“Klub juga bisa langsung menyusun programnya, termasuk mendatangkan pelatih. Selain itu juga berkaitan dengan sponsor,” pungkasnya.

x

Check Also

Jadwal Lengkap Arema FC di Liga 1 2021/22

Malang – Kompetisi Liga 1 2021/22 akan segera digelar pada 9 Juli 2021 mendatang. Laga ...