Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema Gagal di Piala Menpora 2021 Karena Stadion Manahan Angker?

Arema Gagal di Piala Menpora 2021 Karena Stadion Manahan Angker?

Solo – Arema FC gagal lolos dari babak penyisihan Grup A turnamen Piala Menpora 2021 setelah pada matchday ketiga skuad singo Edan kalah dari PSIS Semarang.

Sebelumnya, Arema FC kalah dari PSIS Semarang dengan skor 2-3 pada laga lanjutan babak penyisihan Grup A turnamen Piala Menpora 2021, yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Selasa (30/3/2021) malam WIB.

Kegagalan Arema FC ini kemudian oleh sejumlah pihak dikaitkan dengan ‘keangkeran’ Stadion Manahan bagi Arema.

Konon, Arema FC tidak pernah berhasil bila harus bertanding di Stadion Manahan, khususnya di level turnamen.

Menurut catatan, Arema FC kalah saat berlaga di Final Copa Indonesia 2010, semifinal Inter Island Cup 2012, semifinal Piala Presiden 2015 dan perempat final Piala Presiden 2018.

Baca juga : Timnya Gagal di Piala Menpora 2021, Ini Komentar Gelandang Arema

Sebelumnya, pelatih Arema FC Kuncoro juga pernah menyinggung soal ini dan meminta agar para pemain Arema FC tidak mempercayai mitos tersebut.

“Catatan jelek kan di stadion lama. Setelah renovasi saya harap tidak ada lagi mitos itu,” kata pemain . . . Gabung . . . senior Arema, Dendi Santoso, sebelum Piala Menpora 2021 digelar.

Namun kenyataannya, Arema FC gagal di lolos dari babak penyisihan grup, bahkan Singo Edan menempati juru kunci klasemen akhir Grup A turnamen Piala Menpora 2021, dengan hanya mengantongi satu poin, hasil dari sekali seri dan dua kali kalah.

Terkait kegagalan Arema FC, Kuncoro mengaku tidak ingin mencari kesalahan karena memang persiapan tim Arema tidak maksimal, bahkan pemain baru lengkap 4 hari sebelum turnamen digelar.

“Kami tidak ingin mencari alasan. Tidak ada hubungannya hasil di Piala Menpora dengan stadion. Hanya mitos. Kalau dipercaya takutnya malah jadi sugesti. Jadi lupakan, main dimanapun sama saja,” tegas Kuncoro.

x

Check Also

Hadapi PSM Makassar di Laga Perdana, Arema FC Bidik Kemenangan

Malang – Arema FC akan menghadapi PSM Makassar pada pekan pertama BRI Liga 1 2021/22, ...