Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema FC Fokus Mencari Sosok Pelatih Kepala

Arema FC Fokus Mencari Sosok Pelatih Kepala

Malang – Setelah gagal di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, manajemen Arema FC langsung difokuskan pada pencarian sosok pelatih kepala yang nanti akan mendampingi skuad Singo Edan menjalani kompetisi Liga 1 2021.

Pada turnamen Piala Menpora 2021, Arema FC hanya didampingi oleh tiga asisten pelatih, yakni Kuncoro, Siswantoro, dan Singgih Pitono. Namun sayangnya, ketiganya gagal membawa Arema FC lolos dari babak penyisihan Grup A Piala Menpora 2021.

“Menurut manajemen, saat ini, yang paling urgen adalah mendatangkan sosok pelatih kepala,” kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Menurut Ruddy, manajemen Arema FC telah berkomunikasi dengan pihak direksi di Jakarta, dan mereka juga telah memberikan arahan terkait sosok pelatih yang dimaksud.

Baca juga : Move On Dari Piala Menpora 2021, Arema FC Targetkan Liga 1 2021

“Namun, kenyataannya agak sulit karena ia sudah telanjur dikontrak tim lain,” ungkap Ruddy.

“Saya masih belum tahu nantinya seperti apa. Apakah bisa pelatih . . . Gabung . . . itu atau harus yang lain. Namun, jika harus mencari pelatih lain, kami pun sudah siap,” sambungnya.

Lebih jauh Ruddy menjelaskan, Arema FC tidak ingin sekedar merekrut pelatih asing. Bila ternyata nanti Arema merekrut pelatih asing maka pelatih tersebut harus memiliki pengalaman di kancah sepak bola Indonesia.

“Ini liga Indonesia. Harapan kami, pelatih ini sudah paham benar sepak bola Indonesia, atau paling tidak Asia Tenggara,” urai Ruddy.

“Saya masih akan berkomunikasi lagi dengan direksi, siapa yang harus dipinang jika memang mengambil pelatih asing,” pungkas Ruddy.

x

Check Also

Pelatih Arema FC Sebut Persib Bukan Lawan Yang Mudah

Malang – Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, menilai perjuangan anak asuhnya di turnamen Piala Wali ...