Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema FC Cari Kiper Asing Gantikan Kurnia Meiga

Arema FC Cari Kiper Asing Gantikan Kurnia Meiga

Malang – Saat ini Arema FC tengah disibukkan dengan perburuan mencari kiper asing setelah posisi ini menjadi bahan evaluasi tim pelatih dan manajemen sebagai posisi yang harus diperbaiki.

Menurut keterangan General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, satu slot pemain asing Arema FC akan diisi oleh kiper setelah manajemen Singo Edan belum bisa menemukan sosok kiper lokal yang memiliki kualitas setara dengan kiper andalan mereka beberapa musim lalu, Kurnia Meiga Hermansyah.

Menurut Ruddy, sejak Kurnia Meiga menepi dari lapangan hijau akibat kondisi kesehatannya, Arema FC terus mengalami permasalahan dalam mencari sosok penjaga gawang andalan.

“Pertanyaan saat ini adalah apakah ada sosok kiper lokal dengan kemampuan setara Meiga,” kata Ruddy Widodo.

“Menurut kami, belum ada kiper lokal yang memiliki kualitas setara Kurnia Meiga. Karenanya, kami banting stir mencari kiper asing,” jelasnya.

Sementara itu, penampilan buruk Arema FC pada ajang turnamen Piala Menpora 2021 membuat tim pelatih melakukan evaluasi. Salah satu posisi yang harus segera diperbaiki adalah kiper.

Baca juga : Arema FC Batal Rekrut Pelatih . . . Gabung . . . Lokal

Terkait pelatih kiper, Ruddy Widodo memastikan tidak ada perubahan pada posisi pelatih penjaga gawang Arema FC pada musim ini.

“Manajemen sudah memberi masukan kepada pelatih kiper,” kata Ruddy.

“Kalau bisa, kiper diajak main build up, jangan hanya dilatih menghalau bola saja,” lanjutnya.

Ruddy juga menambahkan, bila Arema FC sudah mendapatkan sosok kiper asing yang tepat, maka satu kiper yang dipunyai sebelumnya akan dipinjamkan ke klub lain.

“Ada rencana untuk meminjamkan seorang penjaga gawang yang kami miliki saat ini,” ungkap Ruddy.

“Jika kiper asing ini datang, kami akan memiliki lima penjaga gawang. Nah, satu di antaranya akan kami pinjamkan,” sambungnya.

x

Check Also

Imbang Lawan Tim Liga 2, Presiden Arema FC Tetap Beri Bonus Rp 150 Juta

Malang – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, memberi bonus Rp 150 juta meski tim ...