Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema FC Buka Peluang Opsi Pakai Pelatih Lokal

Arema FC Buka Peluang Opsi Pakai Pelatih Lokal

Malang – Arema FC yang awalnya mematok sosok pelatih kepala menggunakan pelatih asing, kini sedikit melunak karena dirasa sedikit sulit mendapatkan pelatih asing yang bisa cepat beradaptasi dengan tim Singo Edan.

Menurut General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, manajemen saat ini membuka opsi untuk menggunakan jasa pelatih lokal guna menangani Arema FC pada kompetisi Liga 1 2021 mendatang.

“Awalnya, kami memang ingin merekrut pelatih asing, tapi tidak menutup kemungkinan kami mengambil pelatih lokal untuk Liga 1 2021,” kata Ruddy Widodo, Kamis (8/4/21).

Ruddu menambahkan, faktor adaptasi dan waktu menjadi pertimbangan utama bagi Arema untuk mengubah kualifkasi calon pelatih kepalanya di musim 2021 mendatang.

“Direksi melihat sosok pelatih lokal akan memudahkan dari segi komunikasi dan adaptasi. Tapi kembali lagi, keputusan ada di sana (direksi klub),” jelas Ruddy.

Baca juga : Arema FC Bimbang Tentukan Pelatih Asing Atau Lokal

Namun demikian, ada syarat utama yang tidak bisa diubah . . . Gabung . . . yakni pelatih kepala Arema FC harus memiliki lisensi AFC Pro sebagai syarat utama untuk menangani Arema FC.

“Klub ini sebelumnya lolos dalam AFC Club License. Sehingga, kami mencari pelatih dengan lisensi AFC Pro karena persyaratannya memang demikian,” ungkap Ruddy Widodo.

Untuk saat ini, Arema FC ditangani oleh para asisten pelatih, yakni Kuncoro, Siswantoro, Singgih Pitono, serta pelatih kiper asal Brasil, Felipe Americo.

Keempatnya gagal membawa Arema FC berprestasi di turnamen Piala Menpora 2021, bahkan harus tersisih di fase grup.

x

Check Also

Jelang Lawan PSM Makassar, Pelatih Arema FC : Mereka Lawan Yang Sulit

Malang – Arema FC akan menghadapi PSM Makassar pada pekan pertama BRI Liga 1 2021/22, ...