Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema FC Bimbang Tentukan Pelatih Asing Atau Lokal

Arema FC Bimbang Tentukan Pelatih Asing Atau Lokal

Malang – Arema FC sepertinya mulai bimbang untuk menentukan apakah nanti skuad Singo Edan akan ditangani pelatih kepala lokal atau asing untuk menjalani Liga 1 2021 mendatang.

Sebelum menjalani turnamen pramusim Piala Menpora 2021, manajemen Arema FC sempat mengungkapkan bahwa mereka bakal mendatangkan pelatih asing.

Namun seiring berjalannya waktu dan Arema FC juga telah tersingkir dari Piala Menpora 2021, manajemen kini membuka peluang untuk merekrut pelatih lokal bagi skuad Arema FC.

“Masih ada kemungkinan untuk pelatih lokal juga. Manajemen sudah berdiskusi. Direksi nantinya yang menentukan,” jelas General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Menurut Ruddy, jika nanti pelatih asing yang dipilih maka yang bersangkutan harus memiliki pengalaman menangani klub di Indonesia, sehingga ia mengerti bagaimana kekuatan dan persaingan tim-tim di Tanah Air.

“Ditunggu saja. Paling lambat ada keputusan saat final Piala Menpora. Karena waktu itu ijin dari Polri untuk Liga 1 akan . . . Gabung . . . diumumkan,” jelas Ruddy.

Sementara itu, skuad Arema FC sudah kembali menjalani latihan rutin di Malang sejak Sabtu (3/4/2021) lalu sejak gagal di turnamen Piala Menpora 2021.

Latihan tim masih dipimpin oleh asisten pelatih Kuncor, dan diikuti 100 persen pemain lokal karena Caio Ruan dan Bruno Smith tidak diperpanjang kontraknya.

Ruddy berharap, pelatih kepala bisa segera dipilih sehingga bisa langsung memimpin persiapan tim Arema FC.

“Sejujurnya kami ingin pelatih baru segera memimpin latihan,” harap Ruddy Widodo.

x

Check Also

Jelang Lawan PSM Makassar, Pelatih Arema FC : Mereka Lawan Yang Sulit

Malang – Arema FC akan menghadapi PSM Makassar pada pekan pertama BRI Liga 1 2021/22, ...